BRI Liga 1 (dok. PT LIB)
BRI Liga 1 (dok. PT LIB)

Liga 1

BRI Liga 1: Bali United Redam Barito Putera

Gregorius Gelino • 18 Agustus 2022 19:51
Banjar: Bali United berhasil mengunci kemenangan ketika menyambangi markas Barito Putera pada Kamis, 18 Agustus, sore tadi. Bali United menang tipis dengan skor 2-1 atas Barito.
 
Jual beli serangan sudah tercipta sejak menit pertama berjalan. Kedua tim saling melakukan serangan untuk mencuri gol lebih dulu.
 
Upaya serangan terbuka pertama dari sisi kanan skuad tuan rumah. Namun sundulan Ambrizal Umanailo masih menyamping dari gawang Nadeo Argawinata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serangan pun mulai diperoleh Bali United pada menit 20. Memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Fadil Sausu, Privat Mbarga yang menerima bola pantulan langsung melepaskan tembakan keras mengarah ke gawang. 
 
Aditya Harlan menangkis tembakan yang tepat mengarah ke dalam gawang miliknya. Skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.
 
Dua menit berselang, giliran Irfan Jaya memperoleh peluang melalui serangan balik. Sayang tembakan Irfan masih dihalau pemain belakang Laskar Antasari.
 
Gol pun hadir dari Serdadu Tridatu pada menit ke-25. Memanfaatkan serangan dari sisi kiri penyerangan, umpan menyilang Irfan Jaya berhasil disundul Privat mengarah ke dalam gawang Barito Putera.
 
Penyelamatan penting kali ini dilakukan Nadeo. Memanfaatkan kesalahan lini belakang, Barito melepaskan tembakan depan gawang yang mampu ditangkis Nadeo.
 
Hingga jeda babak pertama, belum ada tambahan gol tercipta. Bali United sementara unggul satu gol atas Laskar Antasari pada babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, serangan kembali datang dari tuan rumah. Mike Ott melepaskan tembakan yang masih dihalau lini belakang Serdadu Tridatu.
 
Enam menit berselang, giliran skuad Antasari kembali memperoleh peluang. Renan Silva melepaskan tembakan dari tendangan bebas yang membentur pemain Bali United.
 
Gol kedua hadir untuk Bali United pada menit ke-65. Jajang Mulyana berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua setelah menyambar umpan sepak pojok Fadil.
 
Pada menit ke-80 Barito Putera memperoleh tendangan bebas yang dieksekusi Rizky Pora. Tendangan Pora mengarah Renan Silva yang menyambut dengan sundulan meski masih melebar dari gawang Nadeo.
 
Barito sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-86 lewat eksekusi tendangan bebas Renan Silva. Namun hingga bubaran, skor 2-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
 
Tambahan tiga angka membawa Bali United naik ke posisi enam dengan sembilan angka dari lima laga. Sedangkan Barito tertahan di peringkat 15 dengan tiga poin dari lima pertandingan.
 
Susunan pemain:
Barito: Adhitya Harlan; Donny Monim, Renan Alves, Rendy Saputra, Nazar Nurzaidin, Rafi Syarahil, Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, Dedi Hartono, Mike Ott, Rahmat Beri
 
Bali United: Nadeo Argawinata; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Novri Setiawan, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif