Javier Roca (kiri)-Foto Medcom.id/Daviq Umar
Javier Roca (kiri)-Foto Medcom.id/Daviq Umar

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Arema Bertekad Jaga Rekor Kandang 23 Tahun tak Pernah Kalah Kontra Persebaya

Daviq Umar Al Faruq • 01 Oktober 2022 06:40
Malang: Pelatih Arema FC Javier Roca menargetkan timnya dapat menjaga rekor 23 tahun tak terkalahkan di kandang saat melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim dijadwalkan bertanding pada laga pekan ke 11 BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 petang.
 
"Itu luar biasa kalau memang Arema belum pernah dikalahkan selama 23 tahun. Selain kita harus jaga itu, paling tidak kita harus performa sebagai tim meningkat," katanya dalam konferensi pers.
 
Javier mengaku, timnya menargetkan poin penuh pada laga besok. Hal itu untuk tetap menjaga rekor di laga Derby Jatim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini memang derby, kita harus jaga rivalitas itu. Besok harus ambil tiga poin. Tapi untuk 23 tahun itu paling tidak kita harus jaga. Itu tanggung jawab kita sebagai tim pelatih dan pemain," tegasnya.
 
Pelatih asal Cile itu menambahkan, persiapan timnya sudah matang untuk pertandingan besok. Para pemain disebut berada di performa puncak. Ia menargetkan hasil maksimal.
 
"Persebaya, secara detil saya tidak mungkin bocorkan di sini. Tapi, paling tidak mereka punya ciri khas permainan dari tahun kemarin dengan pelatih Aji Santoso. Mereka main cepat, bola pendek, itu harus kita antisipasi," terangnya.
 
Javier mengaku tidak akan memberikan atensi khusus pada pemain muda Persebaya. Menurutnya, permainan tim Persebaya yang harus lebih diantisipasi.
 
"Sebenarnya, saat sudah di lapangan, pemain tidak dilihat itu pemain muda atau bagaimana. Mereka 11 pemain yang akan memberikan yang terbaik untuk Persebaya. Secara kualitas, karena sudah dipercaya untuk menjadi pemain Persebaya, pasti mereka kualitas bagus. Kita waspadai permainan mereka daripada umur," ungkapnya.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif