Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

PSSI akan Bahas Penolakan Sejumlah Tim Lanjutkan Liga 1

Olahraga liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 02 Juli 2020 19:38
Jakarta: PSSI resmi akan melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Namun keputusan itu mendapat penolakan sejumlah tim peserta kompetisi teratas Tanah Air tersebut.
 
Sejauh ini, tiga tim telah menyatakan menolak melanjutkan Liga 1 yang telah dihentikan sejak 16 Maret. Tiga tim tersebut yakni Barito Putera, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.
 
Masih merebaknya pandemi korona menjadi alasan utama ketiga tim menolak melanjutkan Liga 1. Keputusan itu pun dihormati Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akan membahasnya di internal PSSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya," kata Iriawan di situs PSSI.
 
"Yang pasti kita berharap situasi korona sudah melandai pada Oktober mendatang," sambung pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.
 
Jika resmi dilanjutkan pada Oktober, Liga 1 2020 kemungkinan akan berakhir pada Februari 2021. Saat dihentikan Maret lalu, Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga dan masih menyisakan 31 pekan lagi.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif