Penjaga gawang PSM Makassar Reza Arya Pratama harus berjuang ekstra keras menghadapi serangan pemain Borneo FC.  (Arumanto/Antara)
Penjaga gawang PSM Makassar Reza Arya Pratama harus berjuang ekstra keras menghadapi serangan pemain Borneo FC. (Arumanto/Antara)

Piala Presiden 2022

PSIS dan Borneo FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Kautsar Halim • 03 Juli 2022 23:33
Jakarta: PSIS Semarang dan Borneo FC melengkapi daftar peserta semifinal Piala Presiden 2022. Itu diketahui setelah mereka menaklukkan lawannya masing-masing pada fase perempat final di lokasi yang berbeda, Minggu 3 Juli.
 
PSIS lolos lebih dulu setelah menaklukkan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang pada sore hari WIB. Tapi, kemenangan itu baru PSIS dapat lewat adu penalti karena kedudukan imbang 1-1 tidak berubah pada waktu normal (2x45 menit). 
 
Gol PSIS pada waktu normal dicetak oleh Wawan Febrianto pada akhir babak pertama, sedangkan Bhayangkara FC hanya melesakkan gol balasan melalui Ezzejjari pada babak kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat adu penalti, PSIS lebih unggul karena kiper Ray Redondo yang masuk pada babak kedua berhasil menggagalkan dua tendangan pemain Bhayangkara.
 
Beberapa jam kemudian atau pada malam harinya, terdapat Borneo FC yang menaklukkan PSM Makasssar dengan skor 2-1 pada fase perempat final di Stadion Segiri, Samarinda. 
 
Dua gol kemenangan Pesut Etam dicetak oleh Agung Prasteyo (menit ke-6) dan Matheus Pato (menit 18), sedangkan gol balasan PSM dicetak oleh Willem Jan Pluim (menit ke-74).
 
Kemenangan atas PSM menjadikan Borneo FC sebagai satu- satunya tim yang tampil di perempat final tanpa memainkan adu penalti. Selanjutnya pada semifinal, Borneo FC bakal menghadapi PSS Sleman, sedangkan PSIS melawan Arema FC. (ANT)
 

 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif