Suasana latihan para penggawa Persija Jakarta (Dok. Media Persija)
Suasana latihan para penggawa Persija Jakarta (Dok. Media Persija)

Lanjutan Liga 1 Ditunda, Persija Libur Empat Hari

Olahraga persija liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 01 Oktober 2020 22:17
Jakarta: Persija Jakarta meliburkan timnya selama empat hari sejak Rabu 30 September. Itu terjadi setelah PSSI mengumumkan penundaan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 pada beberapa hari lalu.
 
"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memutuskan meliburkan tim selama empat hari," ujar manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (1/10/2020).
 
Menurut pria yang karib disapa Bepe itu, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan diliburkan karena sudah menjalani latihan dengan intensitas tinggi dalam beberapa minggu terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Macan Kemayoran sengaja berlatih keras karena sejatinya sudah dijadwalkan menghadapi Arema FC pada Minggu 3 Oktober. Namun, laga tersebut batal karena lanjutan liga domestik ditunda.
 
Meski begitu, Bepe melanjutkan, para pemain Persija yang diliburkan telah dibekali dengan program latihan individu yang wajib dilakukan di kediaman masing-masing.
 
"Kami membekali para pemain dengan program latihan yang harus dijalankan di rumah," kata Bambang.
 
PSSI terpaksa menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 karena angka penyebaran masih tinggi dan tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).
 
"Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (29/9/2020).
 
PSSI berharap kompetisi bisa kembali bergulir pada November mendatang agar tidak terbentur dengan berbagai agenda 2021 termasuk Piala Dunia U-20 yang bergulir di Indonesia. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif