Tebar bunga untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Metro TV
Tebar bunga untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Metro TV

Metro Pagi Primetime

FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Tragedi Kanjuruhan

MetroTV • 04 Oktober 2022 10:54
Zurich: Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA mengibarkan bendera setengah tiang di markasnya, Zurich, Swiss. Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada korban tragedi di Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.
 
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyampaikan belasungkawa dan duka atas kejadian yang dialami Indonesia. 
 
“Dunia sepak bola sedang dilanda guncangan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Ini adalah hari yang kelam bagi sepak bola dan tragedi di luar pemahaman,” ujar Infantino dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Selasa, 4 Oktober 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut tragedi Kanjuruhan juga merupakan duka bagi dunia sepakbola global. Seluruh asosiasi sepakbola di negara anggota FIFA disebut juga mengibarkan bendera setengah tiang.
 
Infantino menyebut insiden di Jawa Timur itu sejarah kelam dunia sepak bola. Infantino berharap keluarga serta kerabat korban jiwa dalam tragedi ini diberi kekuatan. Termasuk untuk ratusan korban luka-luka akibat kerusuhan tersebut.
 
“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban. Mereka yang terluka bersama dengan rakyat Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia dan seluruh komunitas Sepak Bola Indonesia di masa sulit ini,” lanjut Infantino. (Mustafidhotul Ummah)

 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif