Selebrasi gol para pemain Arema FC ketika menghadapi Dewa United. (Foto: Twitter BRI Liga 1)
Selebrasi gol para pemain Arema FC ketika menghadapi Dewa United. (Foto: Twitter BRI Liga 1)

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Arema Tekuk Dewa United dengan Dua Gol Tanpa Balas

Kautsar Halim • 07 Desember 2022 20:40
Solo: Arema FC Malang memperoleh tambahan tiga poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022--2023 setelah menaklukkan Dewa United dengan skor 2-0 pada Rabu 7 Desember sore WIB. Kemenangan tersebut didapat meski Dewa United tampil sedikit lebih dominan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.
 
Statistik dari Twitter BRI Liga 1 menunjukkan bahwa Dewa United menguasai bola hingga 57 persen dan punya tujuh total tembakan yang tiga di antaranya mengarah gawang. Tapi, gol balasan tak kunjung tercipta karena penyelesaian akhir para pemainnya selalu kurang sempurna.
 
Sementara itu, Arema yang hanya menguasai bola sebanyak 43 persen malah punya peluang lebih banyak (11 total tembakan), dan para pemainnya pun tampil lebih baik dalam memanfaatkan lima total tembakan yang mengarah gawang, yakni dengan dua kali membobol gawang lawan.  Arema baru bisa membuka keunggulan melalui gol tendangan penalti Risky Febrianto pada menit ke-28. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih karena kiper Dewa United, M Natshir, melakukan pelanggaran terhadap Dedik Setiawan, di dalam kotak terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewa United berinisiatif meningkatkan intensitas serangan setelah tertinggal dan tampak lebih sering mengurung pertahanan Arema. Namun, mereka malah lengah dan kebobolan lagi gegara Evan Dimas Darmono yang menanduk umpan sundulan Irsyad Maulana pada menit ke-69. Skor 2-0 lantas tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Arema naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari 12 laga yang telah dimainkan. Di sisi lain, Dewa United harus terima turun ke posisi 13 karena baru memiliki 12 poin dan jadi belum pernah menang dalam lima laga terakhirnya (2 kalah, 3 seri).
 
Susunan Pemain
 
Dewa United: Natshir, Mitrevski, Angga, Sukmara, Zaenuri, Numberi (Berlian 85'), Lucas Ramos, Muslim (Siringoringo 65'), Majed Osman, Rossi, Eka (Efendi 19'/Fauzi 85').
 
Arema FC: Adilson Maringa, Alfarizi, Sergio Silva, Adi, Febrianto (Figo 85'), Dimas (Fikri 85'), Armaiyn (Zola 76'), Alis (Maulana 66'), Yamaguchi, Hariono, Setiawan (Saghara 66').
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif