Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Pemkot Bandung Izinkan Persib Gelar Laga di GBLA

Olahraga persib liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 24 September 2020 20:14
Bandung: Pemerintah Kota Bandung memberikan izin bagi Persib Bandung untuk menggelar laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home based kelanjutan Liga 1 Indonesia pada Oktober mendatang. Bahkan, Pemkot akan merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung tetang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar Persib bisa menjamu lawannya.
 
Keputusan tersebut diambil langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, usai rapat terbatas bersama Forum Komunikask Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balaikota, Jalan Wastukancana, Kamis 24 September 2020.
 
"Saat ini kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton," ujar Oded.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oded mengaku, pihaknya akan segera merevisi Perwal Nomor 46 Tentang AKB pasal 24 ayat 2 poin B yang mengatur mengenai kegiatan olahraga di Bandung.
 
Namun Oded memastikan, laga Persib nantinya tidak boleh disaksikan langsung oleh Bobotoh di stadion. Bahkan area stadion pun tidak diperbolehkan ada kegiatan atau kerumunan.
 
"Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada suporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah," sahutnya.
 
Pemkot Bandung, lanjut Oded, akan terus melakukan sosialisasi ke berbagai kelompok suporter Persib agar menaati peraturan dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion.
 
"Kita terus edukasi dan sosialisasi kepada para supporter untuk tidak datang ke lokasi pertandingan," tutup Oded.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif