Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Arema Tunggu Tindak Lanjut SK PSSI

Olahraga liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 30 Juni 2020 17:17
Malang: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.
 
Dalam surat tersebut diputuskan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.
 
Klub Arema FC yang merupakan salah satu kontestan pada Liga 1 menyambut positif keputusan tersebut. Klub berjuluk Singo Edan itu sedang menyiapkan diri jelang dimulainya kembali liga kasta tertinggi di Indonesia tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahap awal ini kita akan sosialisasi dengan pemain dan pelatih, utamanya terkait empat poin isi surat PSSI tersebut," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa 30 Juni 2020.
 
Sudarmaji menambahkan, pihak manajemen Arema FC saat ini membahas pembaruan kontrak dengan pemain. Sebab, seperti diketahui, Liga 1 sebelumnya sempat terhenti sehingga membuat klub tidak banyak beraktifitas.
 
"Jika urusan kontrak selesai baru bahas terkait rencana teknis latihan. Kita juga menunggu tindak lanjut SK PSSI tersebut terkait regulasinya yang disesuaikan protokol kesehatan," tuturnya.
 
"Persiapan protokol kesehatan dari kami sudah dikordinasikan dengan dokter tim," imbuhnya.
 
Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku senang dengan terbitnya Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.
 
"Jujur dengan adanya surat ini kami lega, mungkin ini menyangkut waktu, jika digelar Oktober kita sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapan. Kita akan komunikasikan ini dengan tim pelatih, untuk dijadikan pertimbangan, dalam memulai persiapan," jelasnya.
 
Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif