Jumpa pers virtual persetujuan penonton di Liga 2 2021 (SS Medcom.id)
Jumpa pers virtual persetujuan penonton di Liga 2 2021 (SS Medcom.id)

Tok! Pemerintah Setujui Kehadiran Penonton di Liga 2, Liga 1 Menyusul

Olahraga polri pssi kemenpora liga 1 indonesia Liga 2 Indonesia 2021 kemenkes
Rendy Renuki H • 08 Desember 2021 17:51
Jakarta: Pemerintah menyetujui adanya kehadiran penonton di pertandingan Liga 2 2021. Lampu hijau diberikan pemerintah usai menggelar rapat lintas sektoral, Rabu 8 Desember 2021.
 
Rapat tersebut diikuti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, Polri, hingga Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Wisma Kemenpora.
 
Rencananya, babak 8 besar Liga 2 pada 15 Desember 2021 diiizinkan dihadiri penonton. Namun jumlah penonton masih dibatasi dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, penonton yang hadir nantinya diwajibkan sudah menjalani vaksin dan telah melakukan tes antigen dengan hasil negatif Covid-19.
 
"Dalam rapat koordinasi disimpulkan bahwa kita akan melakukan uji coba menghadirkan penonton saat pertandingan babak 8 besar Liga 2," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan lewat jumpa pers virtual usai rapat.
 
Babak 8 besar Liga 2 2021 nantinya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Terdapat delapan klub yang bersaing menuju Liga 1 yakni PSIM, Persis Solo, Sulut United, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, dan RANS Cilegon FC.
 
"Ini masih dalam tahap uji coba karena ini sifatnya terbatas. Sementara kita mengundang dari klub masing-masing suporter dan undangan lainnya sehingga nanti diperkirakan dibawah seribu orang," terang Iriawan. 
 
Jika uji coba kehadiran penonton ke stadion pada babak 8 besar Liga 2 sukses, tak menutup kemungkinan hal serupa akan menyusul diterapkan di kompetisi kasta tertinggi Liga 1.
 
"Tentunya ketentuan-ketentuan ini harus disepakati dan diikuti dengan baik. Nanti terkait antigen akan dibantu pihak Kemenkes. Kalau uji coba ini berhasil dan terkendali akan diteruskan ke pertandingan Liga 1 di Bali," pungkas Iriawan.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif