Pelatih Interim Persib Bandung BUdiman Yunus (tengah)-Foto Ahmad Mustaqim/Medcom.id
Pelatih Interim Persib Bandung BUdiman Yunus (tengah)-Foto Ahmad Mustaqim/Medcom.id

Persib Bandung

Pelatih Interim Persib Akui Temukan Komposisi Terbaik

Ahmad Mustaqim • 20 Agustus 2022 06:48
Sleman: Persib Bandung berhasil memetik tiga poin dalam lawatannya melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 19 Agustus 2022 tadi malam. Persib menang 0-1 berkat gol David da Silva pada menit 7.
 
"Ini gambaran untuk membikin starting eleven yang saya inginkan. Menurut saya ini sudah 80 persen pemain bisa diandalkan untuk ke depannya," kata pelatih interim Persib, Budiman Yunus usai pertandingan.
 
Di bawah kepemimpinan Budiman, Persib menang dua laga beruntun. Yakni melawan PSIS Semarang dan PSS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan secara permainan timnya memang kalah penguasaan bola dari PSS. Menurutnya itu wajar karena posisi Persib sebagai tim tamu.
 
"Dia (PSS) dengan segala cara attacking dia main lepas, bagaimana caranya untuk membalas. Dan kami sebagai tim tamu pastinya dengan tekanan itu ada sedikit panik," kata dia.
 
Babak kedua Persib banyak ditekan PSS. Terlebih mendekati akhir pertandingan serangan pemain PSS membahayakan gawang yang dikawal Made Wirawan.
 
"Jadi kami tahu bagaimana caranya mempertahankan gawang. Yang penting di babak kedua kita defend cukup bagus," ungkapnya.
 
Kemenangan atas PSS membuat Persib bertengger di posisi 9 klasemen sementara dengan nilai 7. Di sisi lain, dengan kekalahan di kandang membuat PSS berada di posisi 12 dengan nilai 5.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif