Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat: Dok. Polres Malang
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat: Dok. Polres Malang

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Ribuan Polisi Siap Amankan Laga Arema Kontra Persebaya

Daviq Umar Al Faruq • 01 Oktober 2022 06:24
Malang: Ribuan personel polisi bakal diterjunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022 petang nanti.
 
"Kami sudah menyiapkan 2.034 personel pengamanan, ditambah 50 personel cadangan yang ditempatkan di Polres," kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Jumat kemarin.
 
Ferli mengaku, pihaknya mendukung keputusan Panpel Arema FC yang tidak menghadirkan suporter tim tamu Persebaya Surabaya, Bonek Mania ke Stadion Kanjuruhan Malang. Selain karena tidak ada kuota, keputusan disebut demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berharap pertandingan kali ini bisa berjalan dengan aman dan damai. Rivalitas hanya berjalan 90 menit di lapangan, apapun hasilnya, kedua belah pihak bisa sama-sama menerima," jelasnya.
 
Ferli berharap laga Derby Jatim tersebut bisa menjadi contoh pecinta sepak bola Indonesia. Sebenarnya sepak bola bukanlah pemecah, namun sebagai pemersatu masyarakat.
 
"Kita berharap nanti ke depan suatu ketika sebagaimana kita bisa menerima suporter lainnya, kelak kedua belah pihak Aremania dan Bonek Mania bisa menyatu dalam satu tribun," ungkapnya.
 
Sebagai informasi, Polres Malang telah meminta bantuan dari Polres penyangga untuk memberikan pelayanan pengamanan di titik-titik perbatasan wilayah. Hal itu untuk mengamankan Aremania (suporter Arema FC) dari luar wilayah Malang Raya.
 
Apabila ditemukan suporter Bonek Mania yang berangkat ke Malang, aparat bakal mencoba mengumpulkan mereka dan memberikan pengamanan untuk kembali pulang ke Surabaya.
Polrestabes Surabaya dan polsek-polsek jajarannya juga telah menyiapkan titik-titik nonton bareng untuk mengakomodir pendukung Persebaya agar tidak datang ke Malang.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif