Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

PSS Sleman Desak Operator Liga Perjelas Kelanjutan Kompetisi

Olahraga pssi liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 30 Oktober 2020 15:04
Sleman: Manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS), perusahaan yang menaungi PSS Sleman, mendesak operator kompetisi memperjelas kelanjutan kompetisi. Setelah sebelumnya kompetisi akan kembali dimulai awal Oktober, namun kembali ditunda hingga awal 2021.
 
"Kita tak mau berandai-andai kapan itu (kompetisi) berlanjut, apakah awal tahun 2021 itu Januari atau Februari. PSS menanti surat resmi dari PSSI," ujar Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo, dalam keterangan tertulis, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Rapat Exco PSSI pada Rabu, 28 Oktober 2020, memutuskan menunda seluruh kompetisi, yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Rapat tersebut juga memutuskan kompetisi akan dimulai pada 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Marco, PSSI dan operator kompetisi semestinya memutuskan secara jelas kapan liga dimulai. Ia meminta PSSI segera mengagendakan pertemuan dengan perwakilan semua klub untuk membahas hal itu.
 
"PSSI juga harus segera memutuskan soal kompetisi ini karena menyangkut kebijakan klub untuk menyikapi perubahan yang terjadi. Tidak bisa digantung begitu saja," ujarnya.
 
Marco mengatakan, banyak agenda besar yang akan dilakukan pada 2021, seperti Piala Dunia U-20. Ia mengatakan, andai kompetisi kembali dilanjutkan Januari dan selesai April, maka Piala Dunia U-20 tetap bisa berlangsung Mei 2021.
 
Ia menilai, bisa saja gelaran akbar itu diundur. Hal itu berkaca pada belum selesainya kualifikasi di banyak negara untuk mengikuti Piala Dunia U-20 itu.
 
"PSS lebih memilih Liga 1 2020 tak usah dilanjutkan, meski semua klub sudah mengalami situasi yang berdarah-darah. Saat ini lebih tepat untuk menutup lembaran di 2020, dan fokus untuk persiapan yang lebih matang untuk kompetisi Liga 1 2021. Dengan begitu berbagai masalah yang ada di tahun 2020 ini tidak berimbas pada kompetisi 2021," kata dia.
 


 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif