Ady Setiawan pertama kali ikut TC Timnas dan ke luar negeri (Foto: Persebaya.id)
Ady Setiawan pertama kali ikut TC Timnas dan ke luar negeri (Foto: Persebaya.id)

Cerita Serba Pertama Ady Setiawan di Timnas Indonesia

Olahraga pssi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Shin Tae-yong
Muhammad Syahrul Ramadhan • 18 Mei 2021 14:25
Jakarta: Pemain Persebaya Surabaya Ady Setiawan tidak bisa menutupi rasa senangnya bisa bergabung dalam pemusatan latihan Timnas  Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Sebab, ini pertama kalinya ia mengikuti training camp (TC) bersama skuad Garuda.
 
Ady memang menjadi bagian dari 28 pemain yang dipercaya Shin Tae-yong untuk mengikuti TC dan melakoni tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Selain perdana mengikuti TC Timnas Indonesia, Ady juga senang untuk pertama kalinya bisa ke luar negeri.
 
"Tidak menyangka bisa sampai sini, sangat bangga dan senang. Ini merupakan pertama kali saya ke luar negeri,” ungkap Ady dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa, 18 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemain yang berposisi gelandang ini pun siap menjawab kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong dengan menunjukkan performa apik selama TC.
 
“Saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membayar kepercayaan pelatih dengan kerja keras," jelas pria kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat ini.
 
Sebelumnya Ady juga menyampaikan momen serba pertamanya ini membuat masyarakat Bima bangga. Sebab, ini pertama kalinya pemain dari Bima masuk skuad Timnas.
 
"Dan yang senang bukan hanya keluarga, seluruh Bima semua senang. Karena ini menjadi pertama buat putra NTB masuk Timnas. Ucapan selamat di sms, WA, Facebook semua ramai," terang Ady dilansir dari laman resmi Persebaya.
 
Selain Ady, tercatat ada tiga pemain Persebaya yang diboyong STY ke Dubai. Ketiganya merupakan pemain langganan Timnas yakni Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Koko Ari.
 
Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Selain menjalani tiga pertandingan tersebut, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).
 
 
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif