Ronaldinho (Foto: AFP/Chandan Khanna)
Ronaldinho (Foto: AFP/Chandan Khanna)

Diperkuat Ronaldinho, Ini Skema yang Disiapkan RANS Nusantara FC di Laga Trofeo

Patrick Pinaria • 25 Juni 2022 18:32
Jakarta: RANS Nusantara FC resmi merekrut Ronaldinho. Legenda sepak bola dunia itu akan memperkuat tim yang berjuluk The Magenta Force tersebut untuk laga trofeo di Malang, Minggu, 26 Juni 2022.
 
Pelatih RANS Nusantara Rahmad Darmawan menyambut gembira kedatangan Ronaldinho. Menurutnya, bermain bersama legenda Barcelona dan Brasil tersebut merupakan kesempatan emas bagi punggawa RANS Nusantara FC.
 
"Ini kesempatan yang sangat sulit didapatkan. Momen ini diharapkan bisa menjadi kebanggaan para pemain untuk membangun tim kami lebih baik lagi," ujar Rahmad Darmawan dikutip dari Antara pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika ditanyakan mengenai skema permainan untuk RANS, Rahmad Darmawan belum bisa memastikan. Namun, pria yang akrab disapa coach RD tersebut siap memberikan skema permainan yang sesuai dengan Ronaldinho.
 
"Saya belum berkomunikasi sama sekali. Tapi, dia mau bermain di posisi mana, pasti saya berikan. Setahu saya, dalam dalam skema timnas maupun beberapa klub, Ronaldinho selalu bermain di belakang striker," lanjutnya.
 
Baca: Ini Janji Ronaldinho Usai Gabung RANS Nusantara FC 
 
RD pun berharap Ronaldinho bisa bermain minimal selama 30 menit ketika menghadapi Arema FC dan Persik Kediri di laga trofeo nanti. Menurutnya, permainannya di atas lapangan akan memberikan pelajaran dan pengalaman penting buat para pemain lainnya.
 
"Saya berharap Ronaldinho bisa bermain tidak hanya sepuluh menit, tapi minimal 30 menit. Itu akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim dan pengalaman untuk kami," tutur RD.
 
RANS Nusantara dijadwalkan menghadapi Arema dan Persik pada laga trofeo yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Minggu, 26 Juni 2022. Terdapat tiga pertandingan yang digelar dalam trofeo tersebut.
 
Laga antara Persik kontra RANS Nusantara menjadi pertandingan pembuka. Kemudian, dilanjutkan dengan duel antara Persik kontra Arema. Terakhir, Arema akan berjumpa dengan RANS Nusantara di pertandingan ketiga.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif