Selebrasi gol Jaimerson. (Foto: Twitter resmi Madura United)
Selebrasi gol Jaimerson. (Foto: Twitter resmi Madura United)

Hasil Madura United vs PSS: Jaimerson Jadi Penentu Kemenangan Perdana Laskar Sappe Kerrab

Olahraga liga 1 indonesia Madura United
Kautsar Halim • 25 September 2021 18:45
Jakarta: Madura United akhirnya bisa meraih kemenangan di ajang Liga 1 Indonesia 2021--2022. Tren positif itu mereka raih setelah menundukkan PSS Sleman pada pekan keempat dengan skor 1-0, Sabtu 25 September sore WIB.
 
Jalannya pertandingan berlangsung alot dengan sorotan sinar matahari yang cukup terik di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Peluang matang dari kedua tim jarang tercipta hingga skor kacamata 0-0 tidak berubah hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Madura United berinisitif meningkat daya gedor dengan bantuan dari semua lini. Hingga menginjak menit ke-65, gol yang mereka tunggu-tunggu akhirnya datang juga dari tendangan spekulasi bek tengah Jaimerson.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nekat melakukan penetrasi hingga sepertiga lapangan, Jaimerson langsung melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak sengaja mengarah gawang. Kiper PSS Ega Rizky Pramana hanya bisa bengong melihat golnya karena bola berubah arah ke gawang setelah mengenai bek Samsul Arifin.
 
Makin percaya diri setelah mencetak gol, Madura United makin intens mengurung pertahanan PSS dan beberapa kali mendapat peluang emas yang gagal diselesaikan dengan sempurna. PSS juga sesekali melancarkan serangan yang berbahaya tapi disia-siakan begitu saja. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.
 
Selain menjadi kemenangan perdana Madura United pada musim ini, hasil pertandingan juga membuat Laskar Sappe Kerrab meninggalkan zona degradasi dan naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 5 poin. 
 
Sementara itu, PSS berada di urutan ke-11 dengan kumpulan 4 poin. Sebelum kalah dari Madura United, Super Elja sempat menang atas Arema FC, kalah dari Persija Banda Aceh, dan imbang dengan Persija Jakarta.
 
Susunan Pemain
 
Madura United: Ridho, Jaime, Sasongko, Aryanto, Kim Jin-sung, Djin, Nurcahyono (Tuasalamony 71'), Jaja (Jaja 82'), Rafael Silva, Syahertian (Laly 17'), Kwateh (Escobar 71').
 
PSS Sleman: Rizky, Maslac, Evans, Arifin, Nirwanto, Kurniawan, Solikin (Chanigio 82'), Sukarta (Juninho 60'), Yusgiantoro (Caraka 60'), Jaya, Milla (Bachdim 69').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif