Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Liga 1 Indonesia 2021--2022

Persib Kalah dari Arema, Robert Sangat Kecewa

Olahraga persib liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 29 November 2021 12:33
Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku sangat kecewa dengan kekalahan 0-1 timnya dari Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu 28 November. Sebab artinya, Maung Bandung masih gagal naik ke puncak klasemen.
 
"Kecewa. Sangat kecewa, karena pada kedua kalinya pada kalinya musim ini kami gagal menduduki puncak klasemen liga," kata Robert Alberts dalam konferensi pers virtual seusai laga.
 
Robert melanjutkan, anak-anak asuhnya gagal menunjukkan karakter dan intensitas permainan yang baik ketika menghadapi Arema, khususnya pada babak pertama. Oleh karena itu, dia pun bertekad membenahi kekurangan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini bukan intensi kami. Intensi kami adalah seharusnya sejak awal menunjukkan betapa seriusnya kami untuk menduduki posisi puncak klasemen dan ada sesuatu yang harus kami perhatikan selanjutnya sebagai tim, dan kami harus mengubah itu pada pertandingan selanjutnya," tutur Robert.
 
Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, empat pemain utama Persib yang absen juga turut mempengaruhi penampilan timnya.
Meski demikian, Robert tidak ingin menjadikan kekurangan tersebut sebagai alasan karena semua pemain yang tampil harus bisa menunjukkan juga intensi yang kuat untuk duduk di puncak klasemen.
 
"Tentu saja, ini dampak besar di setiap tim karena Anda kehilangan empat pemain reguler, terutama di lini pertahanan serta lini tengah, dan Anda terpaksa melakukan pergantian (pemain)," ujar Robert.
 
"Tapi pada akhirnya, tidak penting siapa yang bermain. Yang terpenting pemain mempunyai keinginan untuk bisa mencapai puncak klasemen liga," tambahnya.
 
Persib kalah dari Arema gegara gol tunggal yang dicetak Dendi Santoso pada menit ke-17. Alih-alih naik ke puncak klasemen sementara, hasil tersebut malah membuat Maung Bandung turun ke posisi tiga dengan koleksi 28 poin. (ANT)
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif