Raffi Ahmad dan Ronaldinho (Foto: instagram)
Raffi Ahmad dan Ronaldinho (Foto: instagram)

Resmi Diperkenalkan RANS Nusantara FC, Ronaldinho Ungkap Kesannya Terhadap Indonesia

Patrick Pinaria • 25 Juni 2022 12:49
Jakarta: Ronaldinho akhirnya tiba di Indonesia. Peraih dua gelar pemain terbaik dunia tersebut resmi diperkenalkan sebagai pemain RANS Nusantara FC pada Jumat, 24 Juni 2022.
 
Ronaldinho sepakat bergabung dengan RANS pada Maret 2022. Namun, legenda Barcelona dan Brasil tersebut hanya bermain untuk laga pramusim bertajuk trofeo di Malang pada Minggu, 26 Juni 2022.
 
Meski hanya bermain untuk laga trofeo, Ronaldinho berjanji akan tampil maksimal. Ia juga ingin masyarakat Indonesia terhibur dengan penampilannya bersama RANS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya siap bermain dan menghibur masyarakat Indonesia," ujar Ronaldinho dalam acara penyambutan dirinya oleh RANS Nusantara FC di Jakarta dikutip dari Antara pada Jumat, 24 Juni 2022. 
 
Ronaldinho pun bangga bisa bermain di Indonesia. Ia mengaku sudah cukup tahu mengenai negara ini dari rekan-rekannya di Brasil. Menurutnya, banyak teman senegaranya yang berkarier di Liga Indonesia.
 
Baca: Datangkan Ronaldinho, Segini Biaya yang Dikeluarkan RANS Nusantara FC 
 
"Terima kasih untuk semuanya. Saya suka berada di sini dan mau mengenal Indonesia lebih jauh. Saya memiliki banyak teman yang pernah bermain di Indonesia dan mereka selalu bercerita tentang kehidupan di sini saat kembali ke Brazil," lanjut Ronaldinho.
 
Pada saat bersamaan, Ketua RANS Raffi Ahmad menyambut gembira kedatangan Ronaldinho. Ia berharap kehadiran sang pemain dapat membangkitkan kembali gairah masyarakat terhadap sepak bola Indonesia yang sempat bergulir tanpa penonton karena pandemi covid-19.
 
"Semoga sepak bola Indonesia bergairah kembali. Mudah-mudahan kehadiran Ronaldinho juga meningkatkan kepercayaan pesepak bola dunia lain kepada Indonesia dan menjadikan klub Indonesia sebagai tempat bernaung," kata Raffi.
 
RANS dijadwalkan akan bertanding di laga trofeo pada besok. Dalam laga itu, mereka akan menghadapi Arema FC dan Persik Kediri.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif