Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Ketahuan, 5 Klub Liga 2 Masih Tunggak Gaji Pemain

Olahraga liga 2 indonesia
Rendy Renuki H • 31 Agustus 2020 12:55
Jakarta: Lima klub peserta Liga 2 2020 ketahuan masih menunggak gaji pemainnya. Kasus tersebut dilaporkan oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).
 
Klub yang diketahui masih menunggak gaji pemainnya tersebut adalah PSPS Riau, PSMS Medan, PSKC Cihami, Kalteng Putra, dan Perserang Serang. APPI memberikan peringatan kepada lima klub Liga 2 tersebut.
 
Selain peringatan, kelima klub itu dilarang melakukan aktivitas transfer pemain. Sanksi tersebut diadopsi APPI dari keputusan yang telah diatur Badan Peradilan Arbitrase Nasional (NDRC).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


APPI juga memberikan laporan itu kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Agar LIB bisa segera mengeksekusi keputusan NDRC kepada lima klub yang masih membandel tersebut.
 
"Kami ingatkan keputusan NDRC itu harus dieksekusi sekarang ini," Kata Manajer umum APPI Ponaryo Astaman.
 
"Kalau belum lunas, sanksinya kan tidak boleh melakukan registrasi ataupun transfer pemain selama tiga periode. Kami harap itu dijalankan," sambung Ponaryo.
 
Ia mendesak LIB segera bertindak, pasalnya klub Liga 2 yang masih menunggak gaji pemain itu diketahui telah melakukan aktivitas transfer. Seperti PSMS Medan yang melakukan peminjaman pemain jelang bergulir Liga 2 2020, 17 Oktober nanti.
 
PSMS setidaknya telah mendatangkan tiga pemian baru dengan status pinjaman. Mereka adalah Paulo Sitanggang dari Persik Kediri, Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar dan Hanis Saghara dari Bali United.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif