Para pemain Persipura saat menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. (Foto: Media Officer Persipura)
Para pemain Persipura saat menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. (Foto: Media Officer Persipura)

Persipura Akhiri TC di Malang dan Liburkan Para Pemain

Olahraga persipura jayapura liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 06 Oktober 2020 22:35
Jakarta: Persipura Jayapura mengakhiri program pemusatan latihan (TC) yang telah bergulir sekitar dua bulan di Batu, Malang. Selanjutnya, mereka bakal meliburkan para pemainnya sambil menunggu kejelasan lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.
 
"Persipura 'balik kanan'. Kami pamit. Terima kasih Batu, sampai bertemu di lain kesempatan," tulis pernyataan resmi Persipura melalui Instagram, Selasa (6/10/2020).
 
Persipura telah berlatih di Batu sejak awal Agustus dan berniat menggunakan Stadion Surajaya, Lamongan, sebagai markas dalam mengarungi lanjutan kompetisi yang tersentralisasi di pulau Jawa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun seiring berjalanannya waktu, PSSI malah menunda kembali kompetisi yang rencananya boleh kembali bergulir pada 1 Oktober. Menurut PSSI, itu terjadi karena angka penularan covid-19 masih tinggi dan tidak mendapat izin keramaian dari kepolisian.
 
Setelah mengakhiri TC, Asisten Manajer Persipura Bento Ridwan Madubun mengatakan para pemainnya akan diliburkan beberapa hari dan melanjutkan latihan dalam dua kelompok.
 
Pemain yang berdomisili di Jayapura akan berlatih bersama di bawah arahan asisten pelatih Ridwan Bauw, sedangkan yang berdomisili di luar Jayapura akan dipandu pelatih fisik Breno Araujo lewat rumahnya masing-masing secara virtual.
 
"Untuk pemain yang berdomisili di luar Jayapura latihan sendiri. Mereka akan diarahkan dan dibantu programnya oleh pelatih fisik Breno Araujo," kata Bento.
 
Bento berharap segera ada kejelasan soal lanjutan kompetisi agar pihaknya dapat segera mengambil langkah-langkah taktis dan tidak menyia-nyiakan berbagai persiapan yang telah dilakukan.
 
"Kita berharap segera bisa dapatkan kepastian sehingga persiapan selama ini tidak sia-sia. Terutama, agar sepak bola Indonesia kembali bergairah," tutup Bento. (ANT)
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif