Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Liga 1 Lanjut, LIB Siap Tancap Gas

Olahraga liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 30 Juni 2020 09:00
Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan putusan resmi terkait masa depan kompetisi profesional di Indonesia. Federasi sepak bola Tanah Air memutuskan Liga 1, Liga 2 dan Liga 2 2020 akan kembali digelar Oktober mendatang.
 
Keputusan itu dikeluarkan PSSI lewat SK Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan keputusan itu berlaku sejak surat tersebut dikeluarkan, Sabtu 27 Juni lalu.
 
"Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam keterangan resminya Minggu 28 Juni.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan," tambah Iriawan.
 
Lebih lanjut Iriawan juga menambahkan, bahwa terkait hal-hal yang belum termasuk dalam Surat Keputusan ini tentang pelaksaaan Kompetisi Tahun 2020 akan diatur kemudian dalam ketentuan terpisah.
 
Menanggapi keputusan PSSI melanjutkan kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan siap tancap gas. Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu akan menjadikan SK PSSI tersebut sebagai landasan menentukan langkah apa yang akan diambil untuk kompetisi Oktober nanti.
 
"SK bernomor SKEP/53/VI/2020 itu akan menjadi landasan kami untuk menentukan Langkah-langkah berikutnya," jelas Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB, Senin (29/6).
 
Sebelumnya, PT LIB sudah membuat dua opsi terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Seperti yang diinformasikan pekan lalu, dua kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia itu dijadwalkan akan dimulai pada September atau Oktober 2020.
 
"Kerangka secara umum sudah kami buat dan kini tinggal menyesuaikan dengan surat keputusan tersebut. Lebih lanjut, kami juga merancang semuanya dan menyelaraskan dengan situasi dan kondisi saat ini," pungkas Akhmad Hadian Lukita.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif