Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Stadion Kanjuruhan Disiapkan untuk Liga 1 2020

Olahraga liga indonesia liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 01 Juli 2020 14:08
Malang: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.
 
Dalam surat tersebut diputuskan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.
 
Klub Arema FC yang merupakan salah satu kontestan pada Liga 1 menyambut positif keputusan tersebut. Ketua Panpel Arema FC, Abdul Harris mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan markas klub Singo Edan yakni Stadion Kanjuruhan untuk persiapan kompetisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari segi infrastruktur maupun stadion sudah siap semuanya. Kami hanya tinggal menyesuaikan dengan regulasi yang ada. Prinsipnya kita sudah ready dan perlengkapan semuanya sudah tidak ada masalah," katanya, Rabu 1 Juli 2020.
 
Haris menjelaskan, panpel Arema FC bakal berkonsultasi terkait protokol kesehatan covid-19 (virus korona) dengan pihak kepolisian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan beberapa elemen yang terlibat dalam kegiatan pertandingan.
 
"Mereka akan kita undang untuk rapat membahas item apa saja yang akan disesuaiakan dengan regulasi PSSI," bebernya.
 
Sejauh ini, panpel Arema FC telah menyiapkan persyaratan wajib protokol kesehatan covid-19. Mulai dari menyediakan hand sanitizer, fasilitas cuci tangan dengan sabun dan alat cek suhu tubuh.
 
"Yang jelas kita menyiapkan infrastruktur stadion, mulai perawatan rumput, kursi dan penyemprotan ruang ganti pemain. Kita sudah punya petugas-petugas yang menangani," pungkasnya.
 
Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara
 

(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif