Konferensi pers Menpora bersama Ketua PSSI dan Dirut PT LIB (dok. Kemenpora)
Konferensi pers Menpora bersama Ketua PSSI dan Dirut PT LIB (dok. Kemenpora)

Liga Indonesia

15 Desember Jadi Uji Coba Pertandingan Sepak Bola dengan Penonton

Olahraga liga indonesia
Gregorius Gelino • 06 Desember 2021 13:59
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengadakan rapat dengan ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, untuk membahas uji coba menggelar pertandingan sepak bola dengan penonton.
 
"Kami baru saja membahas tentang persiapan kompetisi sepak bola yang akan dimulai dengan adanya penonton. Nah teman-teman sekalian, karena ini merupakan tahap awal, maka ini akan dilakukan uji coba terlebih dahulu," kata Zainudin pada Senin (6/12) siang.
 
"Terima kasih kami diundang oleh Pak Menpora untuk berdiskusi kembali terkait rencana adanya penonton di pertandingan liga, baik Liga 1 dan Liga 2," tutur Iriawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iriawan memastikan uji coba pertandingan dengan penonton itu akan digelar pada laga delapan besar Liga 2 yang dilangsungkan di Stadion Pakansari di Bogor dan Stadion Wibawamukti di Bekasi. Rencananya, PSSI akan mengundang suporter dari kedua klub dengan kapasitas maksimal 50 persen.
 
"Sementara, kita akan melakukan uji coba secara khusus dalam pertandingan delapan besar Liga 2. Rencananya akan diadakan di Stadion Pakansari dan Wibawamukti," jelasnya.
 
"Namun tentunya ini baru perencanaan, tidak dijual dulu kepada umum karena kita akan menyesuaikan rencana kita dengna apa yang ada di stadion. Kita akan undan para suporter dari beberapa klub untuk bisa masuk ke dalam stadion yang tentunya nanti kita batasi," tegasnya.
 
"Dalam aturan yang ada memang 50 persen atau lima ribu, tapi sementara mungkin belum segitu sehingga nantinya bagaimana penerapan di dalam stadion dengan situasi covid ini," urainya.
 
"Kami akan mengadakan uji coba rencana tanggal 15 Desember di salah satu pertandingan Liga 2 yang rencananya akan diselenggarakan di Pakansari dan Wibawamukti. Tentunya uji coba yang pertama ini menjadi tolok ukur ke depannya bagaimana kami akan menerapkan SOP," tambah Lukita menutup.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif