Mrco Simic-Foto Istimewa
Mrco Simic-Foto Istimewa

Babak I: Persija Unggul Atas Persela Lewat Gol Marco Simic

Olahraga liga champions sepak bola liga indonesia
rizkiyanuardi • 24 September 2021 21:49
Bogor: Lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 24 September malam.
 
Sejak awal laga, Persija terus menekan pertahanan Persela. Sejumlah peluang didapat dari bola mati free kick atau sepak pojok. Seperti tendangan bebas Rezaldi yang disundul Marco Simic di menit ke 7. Sayang bola yang meluncur deras masih bisa ditepis kiper Persela Lamongan Dwi Kusnanto. Menit 14 giliran Rezaldi 'Bule' Hehanusa mendapat peluang. Sayang tendangan bek kiri Persija yang aktif maju ke depan itu ke arah tiang jauh masih melebar.
 
Persija akhirnya sukses mencetak gol di menit 20 lewat penalti Marco Simic. Penalti diberikan wasit saat backpass ke arah kiper Persela bolanya justru mengarah ke Osvaldo Haay. Upaya Dwi Kus menutup pergerakan Osvaldo Haay berujung pelanggaran. Kartu kuning untuk Dwi. Eksekusi Simic ke sebelah kanan gawang gagal diantsipasi Dwikus meski sudah membaca arah bola. Skor 1-0 untuk Persija.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal satu gol, Persela berusaha keluar dari tekanan Persija. Pada menit ke 24 Persela mendapat peluang. Berawal dari bola mati di sisi kiri pertahanan Persija, sayang upaya Zainuri menendang bola masih luput meski ia lolos dari pengawalan Marco Motta.
 
Menit ke 26, Bule yang mendapat bola liar dari halauan bek Persela akibat tendangan sudut Marco Motta, tendangan voli kaki kirinya masih melambung tipis di atas mistar.
 
Terjadi insiden tubrukan antara kiper Persela dengan bek M Tahir. Nyaris digantikan pada menit 36, Dwikus tetap bisa melanjutkan laga.
 
Praktis, sepanjang laga babak pertama, duet lini tengah Persija Rohit Chand dan Toni Sucipto lebih menguasai pertandingan.
 
Di ujung laga, Persela sebenarmya nyaris menyamakan kedudukan. Ivan Carlos yang sukses menerima umpan di dekat kotak penalti sukses menyodorkan bola ke Akbar. Sayang hanya sepersekian detik Akbar gagal menyepak bola dengan sempurna. Striker Persela Ibrahim mendapat dua kali kesempatan di menit menit akhir. Sayang upayanya masih gagal. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.
 
Susunan pemain:
Persija Jakarta (4-3-3): Adixi Lenzivio; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa; Alfriyanto Nico Saputra, Rohit Chand, Tony Sucipto; Osvaldo Haay, Marko Simic, Taufik Hidayat. Pelatih: Angelo Alessio

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Mochammad Zaenuri, Nasir; Gian Zola, Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi; Malik Risaldi, Ivan Carlos, Ibrahim Musa Kosepa. Pelatih: Iwan Setiawan.


 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif