Osvaldo Haay. (Foto: HO Persija/Antara)
Osvaldo Haay. (Foto: HO Persija/Antara)

Ketimbang Tetap di Persija, Osvaldo Haay Lebih Tertarik ke Luar Negeri

Olahraga persija liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 08 Maret 2021 20:10
Jakarta: Gelandang serang timnas Indonesia, Osvaldo Haay, berbicara tentang rencana masa depannya. Ia mengaku lebih tertarik berkarier di luar negeri jika kontrak kerjanya dengan Persija Jakarta selesai.
 
“Saya sebenarnya mau bermain di luar negeri,” ujar Osvaldo usai membantu timnas Indonesia menaklukkan Bali United dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021).
 
Pesepak bola berusia 22 tahun asal Jayapura itu mengaku masih berstatus sebagai pemain Persija hingga saat ini. Namun, itu terjadi karena terdapat pembicaraan khusus dengan manajemen klub yang memboyongnya pada Februari tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejatinya, kontrak Osvaldo bersama Macan Kemayoran sudah berakhir sejak akhir 2020. Selama di sana, dia baru tampil dua kali dan menyumbang satu gol karena pandemi covid-19 menghentikan Liga 1 Indonesia 2020.
 
"Kontrak saya di Persija sudah habis, tetapi saya masih ada pembicaraan dengan mereka. Sekarang sekaligus mencari klub baru, tetapi harapan saya bisa bermain di luar negeri,” pungkas Osvaldo.
 
Osvaldo Haay merupakan salah satu pemain muda terbaik Indonesia saat ini. Berbagai pengalaman internasional sudah pernah ia rasakan, termasuk SEA Games 2017, SEA Games 2019 serta Piala AFF U-22 2019. Selain itu, dia juga pernah bermain dengan skuat timnas senior.
 
Prestasi mentereng Osvaldo terkini adalah menjadi pemain tersubur SEA Games 2019 dengan mencetak delapan gol dan membantu timnas Indonesia meraih medali perak kala itu. 
 
Performa menawannya masih terbukti masih konsisten karena dia ikut menyumbang satu gol dan satu assist ketika timnas menang 3-1 atas Bali United. Meski demikian, dia menegaskan belum tampil maksimal dalam laga tersebut.
 
“Saya bersyukur untuk gol dan assist itu. Tetapi saya rasa, permainan saya masih di bawah performa maksimal,” tutup Osvaldo. (ANT)
 


 
(KAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif