Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Fransisco Torres (kedua kanan) dan Diogo Campos-Foto Antara/Aditya Pradana Putra
Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Fransisco Torres (kedua kanan) dan Diogo Campos-Foto Antara/Aditya Pradana Putra

Liga 1 Belum Jelas, Borneo FC Lepas Diogo Campos

Olahraga sepak bola Borneo FC
rizkiyanuardi • 12 Januari 2021 20:43
Jakarta: Borneo FC mengumumkan sudah melepas penyerang asal Brasil Diogo Campos, setelah sebelumnya juga mengakhiri kerja sama dengan Fransisco Torres sebagai imbas dari tidak jelasnya jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi klub yang dirilis Antaranews.com, di Jakarta, Selasa, manajemen Borneo FC tak menyebutkan alasan melepas Diogo Campos. Namun, nasib kompetisi yang tak jelas disinyalir menjadi penyebab utamanya.
 
"Ya baik Borneo FC maupun Campos sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Ini keputusan terbaik bagi kedua belah pihak," ujar manajer Borneo FC Farid Abubakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama berkostum Pesut Etam, Campos selalu menjadi pilihan utama pelatih terdahulu, Edson Tavares. Meski belum mencetak gol di tiga laga awal, Campos nyatanya memberikan warna berbeda di lini depan Borneo FC.
 
Ia kerap menjadi pemantul serta membuka ruang bagi Fransisco Torres dalam mencetak angka. Farid tak lupa berterima kasih kepada Campos atas kontribusinya selama berkostum oranye.
 
"Terima kasih Campos. Meskipun singkat, tapi dia sudah menunjukkan kerja kerasnya di sini. Semoga sukses di klub barunya nanti," kata dia.
 
Saat ini, praktis Borneo FC hanya memiliki dua pemain asing yang sudah diperpanjang kontraknya di awal 2021, yakni Javlon Guseynov dan Nurridin Davronov.
 
Sementara itu, perihal nasib kompetisi, Farid berharap Presiden Joko Widodo turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, salah satunya membantu kemudahan perizinan dari pihak kepolisian.
 
"Persoalan izin saya harap Menpora dan mungkin Pak Presiden kita juga bisa langsung meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan izin pertandingan," kata dia.
 
Bahkan Farid heran mengapa sepak bola sangat sulit untuk mengantongi perizinan, sementara terdapat kegiatan lain yang juga melibatkan orang banyak malah diperbolehkan. Padahal, kata dia, seluruh klub sudah sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan ketat, demi berlangsungnya liga.
 
Video: Karena Ini Sponsor Utama Persipura Menarik Diri

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif