Selebrasi gol striker Persib Bandung David da Silva. (Foto: Twitter BRI Liga 1)
Selebrasi gol striker Persib Bandung David da Silva. (Foto: Twitter BRI Liga 1)

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Persib Bikin Persik Kediri Makin Menderita di Dasar Klasemen

Kautsar Halim • 07 Desember 2022 23:36
Solo: Persib Bandung menang besar dengan skor 3-0 atas Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022--2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 7 Desember malam WIB. Tren positif ini diraih Persib meski tampil tanpa gelandang andalan Marc Klok yang sedang menjalani pemusatan latihan timnas (TC) Indonesia di Bali.
 
Statistik laga sejatinya menunjukkan Persik mampu memberikan perlawanan dengan 45 persen penguasaan bola dan punya lebih banyak peluang, yakni 12 total tembakan di sepanjang laga. Tapi, hanya dua tembakan saja yang mengarah gawang dan itu pun tidak berbuah menjadi gol karena kokohnya pertahanan Persib.
 
Sebaliknya, Persib yang hanya memiliki 9 total tembakan malah mampu tampil lebih tajam, khususnya ketika peluang itu didapat striker asal Brasil David da Silva. Dia sudah mencetak gol pembuka pada menit ke-12 yang dilanjutkan dengan menggandakan keunggulan setelah menuntaskan assist Henhen Herdiana pada menit ke-19.
 
Persik nyaris mencetak gol balasan ketika mendapat hadiah penalti pada babak kedua karena bek tengah Persib Nick Kuipers melakukan handball di kotak terlarang. Namun, tendangan penalti yang dieksekusi Renan Silva pada menit ke-61 bisa ditepis kiper Teja Paku Alam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berselang enam menit kemudian, malah Persib yang berhasil memperbesar keunggulan lewat tendangan Febri Haryadi yang gagal dibendung kiper Persik Dikri Yusron. Dengan begitu, Maung Bandung keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.
 
Hasil pertandingan belum berpengaruh besar buat Persib karena mereka tetap bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Sementara itu, Persik makin menderita di dasar klasemen karena baru memiliki 4 poin sambil memperpanjang tren negatif belum pernah menang dalam 14 laga terakhir (9 kalah, 5 seri).
 
Susunan Pemain
 
Persik Kediri: Yusron, Saputra, Yagalo, Arthur Silva, Taufiq (Otto 69'), Chand, Renan Silva (Irawan 82'), Munawar, Meilana (Yusgiantoro 69'), Joanderson (Aditama 46'), Ridwan (Juliansyah 59').
 
Persib Bandung: Paku Alam (Rahayu 79'), Jufriyanto, Kuipers, Sato, Zalnando, Herdiana (Butuan 46'), Kusnandar, Aziz (Igbonefo 66'), Putra (Ezra Walian 79'), Ciro (Hariyadi 57'), David da Silva.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif