Liga 1 (dok. PT LIB)
Liga 1 (dok. PT LIB)

Liga 1

Serdadu Tridatu Jinakkan Macan Kemayoran

Gregorius Gelino • 06 Maret 2022 23:15
Denpasar: Bali United sukses mengamankan angka penuh ketika menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 yang digelar Minggu, 6 Maret. Serdadu Tridatu menjinakkan Macan Kemayoran dengan skor tipis 2-1.
 
Kedua tim bermain terbuka dengan tempo cepat sejak menit pertama. Ilija Spasojevic bahkan nyaris membuka skor bagi Bali United pada menit kelima, tapi Andritany Ardhiyasa mampu menjaga gawang Persija dari kebobolan.
 
Semenit berselang, gilirang Persija yang menebar ancaman. Tapi sundulan Rohit Chand masih bisa dimentahkan kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Spaso kembali menebar ancaman ke gawang Persija pada menit ke-17. Namun Andritany melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau sundulan bomber Bali United tersebut.
 
Persija kembali membalas ancaman Bali United tiga menit berselang. Beruntung bagi Bali United karena sepakan keras Riko Simanjuntak masih membentur tiang.
 
Bali United akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-33. Spaso berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Persija untuk menyambar umpan Privat Mbarga dan memaksa Andritany memungut bola dari gawangnya.
 
Memasuki babak kedua, Persija semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka sanggup menyamakan kedudukan lewat sontekan Irfan Jauhari pada menit ke-77.
 
Tapi pemain pengganti Lerby Eliandey muncul sebagai penyelamat Bali United. Ia berhasil mengembalikan keunggulan timnya tujuh menit jelang bubaran sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Bali United.
 
Kemenangan ini membuat Bali United kian nyaman di puncak klasemen dengan 63 angka dari 29 laga. Sementara Persija tertahan di posisi delapan dengan 38 poin dari 28 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Bali United: Nadeo; Fajrin, Pacheco, Tupamahu, Taufik; Nouri, Eber (Irfan 85'), Saimima (Pellu 81'); Privat (Hariono 86'), Lilipaly (Eliandery 70'), Spasojevic (Rahmat 70')
 
Persija: Andritany; Fahmi, Dutra (Ciptady 68'), Maman, Novri; Konate, Chand, Syahrian (Braif 85'); Riko, Hidayat, Haay (Jauhari 68')
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif