Poster David Rumakiek gabung Persib Bandung, (HO/Persib.co.id)
Poster David Rumakiek gabung Persib Bandung, (HO/Persib.co.id)

Resmi, Persib Rekrut David Rumakiek untuk Perkuat Lini Belakang

Olahraga liga indonesia liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 17 April 2022 22:49
Jakarta: Lini belakang Persib Bandung bakal diperkuat oleh pemain muda asal Papua, David Rumakiek, pada musim depan. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menjelaskan, David bakal menempati posisi sebagai bek kiri.
 
"Kontrak 1+1. Proyeksi untuk posisi bek kiri, karena tidak banyak pemain yang mempunyai kemampuan dan dominan di kaki kiri," kata Teddy seperti dikutip dari laman resmi klub.
 
Pemain kelahiran 18 Juli 1999 itu memang didatangkan untuk mengisi pos lini belakang, mengingat Persib memang membutuhkan tambahan pemain bek kiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, perubahan di lini belakang menjadi satu di antara beberapa poin evaluasi tim pelatih Maung Bandung dengan melihat performa di Liga 1 Indonesia 2021--2022.
 
Teddy berharap, Rumakiek yang sebelumnya membela Persipura Jayapura bisa terus berkembang dan semakin bersinar dalam kontrak kerja klubnya yang berdurasi lebih dari setahun.
 
Sampai saat ini, Persib telah melepas sejumlah pemain untuk menyambut musim 2022--2023, yakni Esteban Vizcarra, kemudian Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Mario Jardel, Supardi Nasir, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Ardi Idrus, dan Mohammed Rashid.
 
Namun sebelum mendatangkan Rumakiek, Persib juga sudah merekrut tiga pemain baru, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya, serta Ciro Alves dari Persikabo 1973. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif