Direktur utama baru PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita. (ANTARA/HO/PT Liga Indonesia Baru)
Direktur utama baru PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita. (ANTARA/HO/PT Liga Indonesia Baru)

PT LIB Sebut Lanjutan Liga 1 Paling Ideal Digelar Februari 2021

Olahraga pssi liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 29 Oktober 2020 15:59
Jakarta: Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Lukita memastikan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 sulit digelar tahun ini. Kemudian, pihaknya pun berencana untuk menggelarnya paling ideal pada Februari tahun depan.
 
"Januari kita lihat perkembangan, tapi paling aman digelar Februari ," kata Akhmad Lukita seperti dikutip ANTARA, Kamis (29/10/2020).
 
Sebelumnya, lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 bakal digelar pada awal Oktober ini. Namun dua hari jelang kick-off, polisi tidak mengeluarkan izin keramaian karena masih tingginya angka penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PSSI dan PT LIB lalu memiliki tiga opsi lain untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda sejak Maret tersebut. Pertama, menggulirkannya pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021, kedua memutarnya pada 1 Desember 2020 dan ketiga memainkannya pada 1 Januari dengan format membagi klub peserta menjadi dua wilayah.
 
Opsi pertama dan kedua dipastikan gagal karena polisi tetap tidak memberikan izin hingga akhir Oktober ini dengan alasan sedang fokus pengamanan Pilkada. Alhasil, PSSI dan PT LIB harus mengalihkan perhatiannya pada tahun depan.
 
Akhmad mengatakan, pihaknya telah menghubungi seluruh perwakilan klub perihal keputusan penundaan liga. Mereka juga akan menyusun ulang skema serta format kompetisi yang telah disusun sebelumnya.
 
"Format lagi kita rumuskan ulang yang terbaik sambil mendengarkan masukan-masukan dari klub-klub juga. Nanti, LIB akan mengeluarkan surat edaran mengenai jadwal dan format," tutup dia. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif