Liga 1 (dok. PT LIB)
Liga 1 (dok. PT LIB)

Liga 1 Indonesia

Borneo FC Redam Persija

Olahraga persija liga indonesia Borneo FC
Gregorius Gelino • 29 November 2021 23:49
Magelang: Borneo FC berhasil mengamankan angka penuh ketika menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Senin, 29 November. Pesut Etam meredam perlawanan Macan Kemayoran dengan skor 2-1.
 
Persija lebih dulu menangam pada menit ke-12. Tapi sundulan Marko Simic memanfaatkan umpan Marco Motta mampu diredam Gianluca Pandenuwu.
 
Serangan Persija baru membuahkan hasil pada menit ke-20. Simic berhasil menjangkau umpan sepak pojok Riko Simanjuntak untuk memaksa Gianluca memungut bola dari gawangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal, Borneo mencoba meningkatkan intensitas serangan. Gelombang serangan Borneo nyaris membuahkan hasil pada menit ke-26, tapi sepakan Terens Puhiri masih membentur mistar.
 
Borneo kembali mengancam gawang Persija pada menit ke-39. Tapi kali ini usaha Jonathan Bustos mentah di tangan Andritany Ardhiyasa.
 
Borneo baru bisa menyamakan kedudukan empat menit setelah turun minum lewat penalti Francisco Torres. Penalti diberikan setelah Motta menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.
 
Mendapat momentum, Borneo terus menekan pertahanan Persija. Tapi ketangguhan Andritany di bawah mistar gawang menyelamatkan Persija dari kebobolan lebih banyak.
 
Namun Andritany akhirnya takluk lagi pada masa injury time. Mendapat umpan Terens, Wawan Febrianto melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan Andritany.
 
Kemenangan 2-1 ini membawa Borneo naik ke posisi delapan dengan 20 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Persija turun ke peringkat sembilan dengan 19 angka dari 14 laga.
 
Susunan pemain:
Borneo: Pandenuwu; Marasabessy, Guseynov, Wildansyah (Diansyah 68'), Guntara; Siswanto, Harmisi (Febrianto 62'), Bustos; Puhiri, Torres (Solossa 85'), Sihran
 
Persija: Ardhiyasa; M. Motta, Abdurrahman, Y. Motta, Setiawan (Rio 90'); Fatari (Hidayat 76'), Sucipto, Chand; Simanjuntak, Simic, Haay (Hehanusa 69')
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif