Selebrasi gol striker Persebaya, Samsul Arif. (Foto: Twitter @Liga1Match
Selebrasi gol striker Persebaya, Samsul Arif. (Foto: Twitter @Liga1Match

Usai Bantai Bali United, Aji Santoso Sebut Persebaya Juara tanpa Mahkota

Kautsar Halim • 26 Maret 2022 12:12
Surabaya: Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memuji timnya dengan istilah "juara tanpa mahkota" usai menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021--2022, Jumat 25 Maret malam WIB. Sebab, Bali United telah menyegel status juara musim ini sebelum menghadapi Persebaya.
 
"Laga yang sangat luar biasa dan kami bisa menang lawan tim juara. Makanya saya mengibaratkan Persebaya juara tanpa mahkota," ujar Aji dalam konferensi pers virtual seusai pertandingan seperti dilansir Antara.
 
Pada pertandingan kontra Bali United yang bergulir di Stadion I Gusti Ngurah Rai itu, Samsul Arif menjadi pemain Persebaya tersubur dengan menyumbang sepasang gol, yakni pada menit ke-70 dan ke-81. Sedangkan satu gol lainnya berasal dari tendangan penalti Bruno Moreira pada menit ke-65.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aji menjelaskan lebih lanjut, pihaknya juga sudah tahu Bali United dipastikan sebagia juara Liga 1 musim ini setelah Persib Bandung ditahan imbang Persik Kediri tanpa gol pada laga sebelumnya. Tapi, Aji menegaskan kepada para pemainnya untuk tidak mengendorkan performa untuk meraih tiga poin penuh agar bisa mengamankan finis di posisi tiga besar, yang artinya memiliki asa berlaga di pentas Asia.
 
"Saya minta nikmati pertandingan dan jangan terbebani Bali United yang sudah juara. Kami membuktikannya dan menang dengan skor meyakinkan," kata Aji.
 
Legenda hidup Persebaya dan timnas Indonesia tersebut lantas memuji penampilan Rachmat Irianto secara khusus karena dia tampil konsisten, percaya diri, dan berkontribusi tinggi untuk tim.
 
"Rian ini Aji Santoso banget. Gaya main saya seperti di Rian ini dan dia selalu pas menjawab keinginan saya. Bermain lugas dan mampu memimpin di tengah adalah cara bermain yang luar biasa," kata Aji.
 
Sementara itu, Rian mengaku bangga dan puas usai mengalahkan Bali United yang sejak beberapa jam sebelumnya diketahui telah menjuarai Liga 1 musim ini.
 
"Instruksi pelatih telah kami jalankan dan kami pun tidak terbebani. Pada pertandingan lawan Bali United, teman-teman bisa bermain enjoy, dan fokus, bahkan menang telak,” tutur putra kandung Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro tersebut.
 
Kemenangan atas Bali United membuat Persebaya berada di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 63 poin, sedangkan Bali United aman di puncak dengan kumpulan 72 poin. Meski demikian, Bajul Ijo hanya memiliki jatah satu laga lagi, dan berjarak satu angka dengan Arema FC serta Bhayangkara FC yang secara berurutan berada di bawahnya. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif