Foto: ISTIMEWA
Foto: ISTIMEWA

Pemain Muda Bali United Diminta tidak Menyia-nyiakan Panggilan Timnas

Olahraga liga 1 indonesia bali united
Kautsar Halim • 19 November 2020 18:48
Jakarta: Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra turut senang dengan sejumlah pemain muda timnya yang dipanggil membela tim nasional (timnas) Indonesia. Dia pun berharap agar mereka semua bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk meningkatkan kemampuan.
 
"Mereka patut bersyukur mendapat kesempatan ini. Tentu mereka harus kerja keras dan semangat dalam menjalani latihan. Selain itu, mengikuti instruksi pelatih juga menjadi hal wajib untuk mereka," ujar Teco di situs resmi Bali United, Kamis (19/11/2020).
 
Bali United menjadi salah satu klub yang banyak mengirimkan pemain mudanya ke berbagai jenjang usia timnas. Total, ada enam penggawa Serdadu Tridatu yang tersebar di timnas U-16, U-19, dan Garuda Select.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komang Tri Arta Wiguna dan Irfan Jauhari dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Jakarta bersama timnas U-19. Kemudian, Made Putra Kaicen, Marcell Januar Putra, Kadek Arel Priyatna bergabung ddengan TC timnas U-16. Sedangkan I Putu Dipa Yogi Arta mendapat kesempatan berlatih lewat program Garuda Select III.
 
Keberhasilan mengirimkan banyak pemain muda itu tak lepas dari keseriusan manajemen tim dalam membina para pemain junior. Nantinya, mereka juga bakal skuat senior Bali United senior di masa mendatang.
 
Menurut Teco, kesempatan dipanggil timnas harus benar-benar dimaksimalkan para pemain. Mereka diminta untuk tak pernah mengeluh ketika mendapat instruksi dari pelatih, serta bisa tampil konsisten guna merebut tempat di timnas.
 
"Mereka harus bisa menikmati setiap program yang diberikan tim pelatih. Semoga mereka bisa konsisten dan tetap menjadi bagian dalam tim untuk tampil pada ajang internasional tahun depan tersebut," kata dia.
 
Timnas Indonesia sedang dihadapkan dengan berbagai event internasional pada tahun depan. Beberapa di antaranya Piala Asia yang bakal dimainkan timnas U-16 dan timnas U-19 serta Piala Dunia U-20. (antaranews.com)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif