Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

LIB akan Komunikasi dengan 5 Tim yang Tolak Lanjutkan Liga 1

Olahraga liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 11 Juli 2020 12:28
Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan komunikasi dengan lima tim yang menolak melanjutkan Liga 1 2020. Komunikasi itu akan dilakukan dalam waktu dekat melalui pertemuan virtual.
 
Kelima tim yang menolak melanjutkan kompetisi adalah Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persipura Jayapura. Mereka menolak melanjutkan Liga 1 karena terlalu berisiko terpapar Covid-19.
 
Padahal LIB telah menentukan jadwal lanjutan Liga 1 2020. Rencananya, kompetisi yang baru memasuki pekan ketiga itu akan dilanjutkan 1 Oktober hingga 28 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau masalah lima tim tersebut, kami sudah menyurat dan kami selalu melakukan komunikasi dengan PSSI. Karena itu hanya urusan menjelaskan saja," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno, Jumat 10 Juli.
 
"Tidak hanya itu saja, nantinya kami akan melakukan pertemuan virtual dengan para perwakilan klub untuk masalah ini, dan nantinya PT LIB dan PSSI akan menjelaskan itu semua," sambung Sudjarno.
 
Lanjutan Liga 1 2020 telah diputuskan PSSI lewat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020. Menindak lanjuti surat tersebut, LIB pun telah merancang lanjutan Liga 1.
 
Selain telah menentukan tanggal, Liga 1 2020 nantinya akan dipusatkan di Pulau Jawa. Serta wacana regulasi lain macam kenaikan subsidi dan regulasi pemain U-20 di tiap klub Liga 1 2020.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif