Kongres Tahunan PSSI 2021 (Dok. PSSI Pers)
Kongres Tahunan PSSI 2021 (Dok. PSSI Pers)

Selain Klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC, Ini Klub yang Resmi Berubah Nama di Kongres PSSI

Olahraga raffi ahmad pssi liga 1 indonesia Liga 2 Indonesia 2021 RANS Cilegon FC
Rendy Renuki H • 29 Mei 2021 22:08
Jakarta: Kongres Tahunan PSSI, Sabtu 29 Mei 2021, mengabulkan persetujuan perubahan nama klub. Salah satunya klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC.
 
Usai diakuisisi Raffi Ahmad, klub yang berkompetisi di Liga 2 itu pun berubah status. Awalnya, RANS Cilegon FC bernama Cilegon United.
 
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyebutkan perubahan nama berasal dari klub Liga 2 dan Liga 3. Jumlah klub yang berubah nama pun diakui mencapai ratusan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada beberapa penambahan klub dan ada persetujuan perubahan nama," kata Iwan Budianto usai Kongres PSSI.
 
"Itu jumlahnya ratusan, jadi enggak mungkin kita sebut satu persatu. Saya rasa ada Liga 2 dan Liga 3," sambung pria yang karib disapa IB.
 
Selain RANS Cilegon FC, perubahan nama klub yang disetujui adalah Dewa United. Namun harus tetap memakai embel-embel nama klub asal yakni Martapura, di depan namanya.
 
Klub lain yang juga mengalami perubahan nama dan disetujui adalah PSG Pati. Mereka resmi berubah nama dari Putra Sunan Giri menjadi Patin Safin Grup.
 
Sedangkan klub peserta Liga 1 tidak ada perubahan nama. Sehingga dipastikan TIRA-Persikabo dan Bhayangkara FC tak bisa mengganti nama mereka.
 
Awalnya, TIRA-Persikabo mengusung nama Persikabo 1973 di turnamen Piala Menpora 2021. Sedangkan Bhayangkara FC memakai nama Bhayangkara Solo FC usai memutuskan pindah homebase.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif