Pesepak Bola Persib Bandung David Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp)
Pesepak Bola Persib Bandung David Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp)

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Luis Milla Jalani Debut sebagai Pelatih Persib dengan Menaklukkan RANS

Kautsar Halim • 04 September 2022 19:59
Jakarta: Luis Milla menandai debutnya sebagai pelatih Persib Bandung dengan menaklukkan RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2022--2023 di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 4 September sore WIB. Saat itu, Maung Bandung menang dengan skor 2-1.
 
David da Silva dan Ciro Alves membawa Persib unggul dua gol lebih dulu hingga turun minum. Setelah itu, RANS sempat membalas melalui Wander Luiz pada paruh kedua tapi harus rela pulang dari Bandung dengan tangan hampa.
 
Kemenangan itu mengangkat Persib naik ke urutan 10 klasemen sementara dengan raihan 10 poin, sedangkan RANS berada di posisi ke-16 dengan jarak lima poin, demikian catatan situs resmi Liga Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Milla ditunjuk menjadi pelatih Maung Bandung untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri pada awal Agustus lalu karena dianggap tidak mampu mengangkat performa tim.
 
Jalannya Pertandingan
 
Persib mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula tapi baru bisa menciptakan ancaman berarti pada menit ke-26 yang langsung berbuah gol pembuka keunggulan. Kala itu, Da Silva sukses memanfaatkan umpan Alves dengan sebuah sepakan keras
 
Febri Hariyadi nyaris menggandakan keunggulan Maung Bandung ketika mengeksekusi tendangan bebas, tapi bola masih bisa ditepis kiper RANS Hilman Syah.
 
Tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka atas RANS menjadi 2-0 semenit memasuki waktu tambahan babak pertama melalui eksekusi penalti Alves. Wasit menunjuk titik putih setelah Rachmat Irianto dijatuhkan di dalam kotak terlarang.
 
Persib masih tampak mengendalikan permainan dalam 10 menit pertama babak kedua, tapi mereka gagal menciptakan peluang berarti. Malahan tim tamu yang menebas ancaman ke gawang Persib melalui tendangan keras Luiz yang bisa diamankan kiper Reky Rahayu.
 
Luiz kembali sukses memperdaya pertahanan Persib untuk merangsek ke dalam kotak penalti tuan rumah, sayang tembakan
 
Tujuh menit jelang bubaran waktu normal, RANS baru bisa menemukan gol balasan ke gawang Persib. Saat itu, Luiz menyeploskan bola ke dalam gawang setelah menyambar tendangan penalti dirinya sendiri yang digagalkan kiper Persib.
 
Selanjutnya Persib Bandung dijadwalkan bertandang ke markas Arema FC pada Minggu 11 September mendatang, sedangkan RANS Nusantara bakal menjamu Persik Kediri pada sehari sebelumnya. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif