Pelatih Persis Solo, Rasiman (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih Persis Solo, Rasiman (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Persis Solo

Kalah dari PSS, Pelatih Persis Berkilah

Ahmad Mustaqim, Gregorius Gelino • 11 September 2022 11:23
Sleman: Persis Solo harus menelan kekalahan 1-2 dari PSS Sleman pada pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 10 September, malam. 
 
Persis kalah akibat dua gol PSS yang tercipta dari bunuh diri Fabiano Beltrame dan sepakan Irkham Zahrul Mila. Sebiji gol Persis dicetak Samsul Arif. 
 
Pelatih Persis Solo, Rasiman, mengatakan kesalahan demi kesalahan menjadi timnya harus takhluk dari PSS. Pasalnya, gol bunuh diri Fabiano menjadi awal petaka timnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gol bunuh diri itu menjadi momentum PSS tumbuh. Gol pertama lawan itu sempat membuat pemain down," kata Rasiman usai pertandingan. 
 
Rasiman mengatakan Persis secara keseluruhan tak tampil buruk. Sebab, sejumlah peluang membahayakan bisa diciptakan, termasuk yang diperoleh Rodrigues. 
 
Padahal, menurut Rasiman, Rodrigues memiliki kekuatan ketika di lini depan. "Tapi memang ada dua peluang gagal dieksekusi jadi gol," kata mantan pelatih Madura United ini. 
 
Rasiman sudah mencoba menginstruksikan sejumlah taktik agar anak asuhnya bisa bangkit. Sayang, upaya itu gagal. 
 
Selain itu, ada sejumlah pemain pilar sedang absen, salah satunya bek Andri Ibo. Rasiman menilai absennya sejumlah pemain itu mempengaruhi buruknya penampilan Persis. 
 
"Di liga, kita tak boleh menyia-nyiakan peluang seperti itu. Bagaimanapun Sleman tim kuat. Gak mudah untuk bisa menang," ujarnya. 
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif