Suasana laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya. (ligaindonesiabaru.com)
Suasana laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya. (ligaindonesiabaru.com)

Piala Menpora 2021

Piala Menpora: Tekuk Persebaya, PSS Sleman Lolos sebagai Juara Grup C

Olahraga Piala Menpora 2021
Kautsar Halim • 07 April 2021 22:43
Bandung: PSS Sleman berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 7 April. Gol semata wayang Super Elja lahir lewat tendangan penalti Irfan Bachdim.
 
PSS tampil lebih agresif dengan mendominasi penguasaan bola pada awal laga. Bahkan, lebih dari setengah pemain PSS mampu maju hingga ke wilayah Persebaya.
 
Namun, Persebaya tidak terpancing dan lebih memilih tampil tidak terburu-buru ketika menguasai bola. Jual beli serangan kerap terjadi, tapi tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu Super Elja akhirnya lahir lewat tendangan penalti Irfan Bachdim pada menit ke-47. Wasit terpaksa menunjuk titik putih lantaran Ridho melanggar Arsyad di kotak terlarang.
 
Tidak terima kebobolan, Persebaya mulai meningkatkan intensitas permainan dan tampil lebih agresif. Peluang demi peluang sudah mereka dapat, namun lini pertahanan PSS, khususnya sang kiper, tetap kokoh hingga peluit panjang berakhir.  Skor 1-0 milik PSS tidak berubah.
 
Hasil laga ini membuat PSS naik ke puncak klasemen akhir Grup C dengan koleksi 7 poin dan berhak ke perempat final. Mereka bakal ditemani Persebaya yang juga memiliki 7 poin karena tiga tim lain di bawah mereka berjarak tiga poin, yakni Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
PS Sleman: Ega Rizky (PG), Bagus Nirwanto, Asyraq, Maslac, Samsul A, Kim Kurniawan, Wahyu, Arsyad, Irfan Bachdim, Irfan Jaya dan Nico Velez.
 
Cadangan: Miswar (PG), Aaron Evans, Fabiano, Arthur, Dendi, Irkham, Jefri, Fitra, Misbakus dan Saddam.
 
Persebaya Surabaya: Ernando (PG), Arif Satria, Ridho, Syaifuddin, Reva Adi, Hidayat, Dicky, Marselino, Supriadi, Oktafianus dan Rifaldi.
 
Cadangan: Satria Tama (PG), Sokoy, Irianto, Akbar, Ady, Rendi, Kambuaya, Alwi, Koko dan Samsul Arif. 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif