Ilustrasi sepak bola. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi sepak bola. (Foto: Medcom.id)

Jelang Arema FC vs Persebaya: Polisi Wanti-wanti Suporter tidak Termakan Hoaks

Daviq Umar Al Faruq • 24 September 2022 08:50
Malang: Polres Malang mengimbau kepada seluruh suporter untuk tidak terprovokasi atau ikut serta menyebarkan informasi yang bersifat provokasi jelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022--2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober mendatang.
 
"Jangan sebar video atau konten-konten provokasi. Jika mendapatkan informasi seperti itu, silakan dihapus saja dan jangan disebar," kata Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, Jumat (23/9/2022).
 
Seperti diketahui, rivalitas suporter dari dua klub besar di Jawa Timur ini menjadi perhatian bagi Polres Malang. Oleh karena itu, Taufik meminta kepada seluruh pendukung sepak bola untuk menunjukkan diri sebagai suporter yang santun dan tertib.
 
"Tidak hanya menonton, tapi hentikan cyber war dengan suporter tim lawan. Jangan mudah percaya isu-isu tidak baik buat provokasi keadaan. Kami akan melakukan tindakan tegas bagi para provokator yang menyebar isu tidak benar," tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taufik berharap, Aremania--sebuat suporter Arema FC untuk dapat tertib dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks di media sosial. Ia meminta Aremania ikut mewujudkan Kabupaten Malang yang aman dan kondusif. 
 
"Aremania itu kreator, bukan provokator," tutup Taufik.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif