Arema FC saat sesi latihan bersama menghadapi tim lokal, Tanobel FC di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Rabu 11 Januari 2023/Arema FC.
Arema FC saat sesi latihan bersama menghadapi tim lokal, Tanobel FC di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Rabu 11 Januari 2023/Arema FC.

Arema Jajal Tim Lokal Jelang Putaran Kedua Liga 1

Daviq Umar Al Faruq • 12 Januari 2023 23:57
Malang: Arema FC memantapkan persiapan jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2022 -- 2023 dengan mengadakan sesi latihan bersama menghadapi tim lokal, Tanobel FC di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Rabu 11 Januari 2023. Pada laga uji coba itu, tim Singo Edan menang telak dengan skor 4-0.
 
Pelatih Arema FC, Javier Roca mengungkapkan bahwa sesi latihan bersama itu bertujuan untuk mengasah feeling ball pemain dalam situasi pertandingan.
 
"Sebenarnya hari ini kami melakukan latihan bersama yang tujuannya untuk mengasah feeling pemain," ungkap pelatih asal Chile ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertandingan itu merupakan kali pertama dijalani oleh Arema FC usai melakukan pemusatan latihan di Agrowisata, Kota Batu beberapa waktu lalu. Kemenangan telak itu menurut Roca bukan yang utama, dia menilai bagaimana koordinasi antar pemain bisa berjalan dengan maksimal di pertandingan.
 
"Saya gak menilai pertandingan hari ini. Karena lawannya di bawah Arema. Secara umum semua bisa dikatakan normal," ujarnya.
 
"Yang penting progres antar lini ada. Finishing ada. Semoga bisa dimanfaatkan pemain saat pertandingan," tambahnya.
 
Empat gol Arema FC di laga tersebut dicetak oleh Adam Alis, Evan Dimas, Abel Camara, dan Tito Hamzah. Arema FC akan melakoni laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Jatidiri, Semarang pada 15 Januari 2023 mendatang.
 
Jersey Baru Arema
Arema FC bakal segera memiliki jersey baru untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2022 - 2023. Jersey yang akan dirilis oleh Singo Edan Apparel (SEA) ini bakal memiliki desain khusus untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan.
 
Manajer Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo, mengatakan, SEA akan merilis jersey keempat Arema FC pada putaran kedua Liga 1. Ia mengaku, diluncurkannya jersey keempat merupakan rencana sejak awal musim lalu.
 
“SEA fokus pada rencana awal untuk meluncurkan jersey keempat di kompetisi musim ini, Alhamdulillah segera terlaksana untuk putaran kedua nanti,” kata Tjiptadi, Kamis 12 Januari 2023.
 
Secara desain, Tjiptadi menegaskan bahwa jersey tersebut sebenarnya adalah gambaran jersey untuk musim depan. Namun akan ada detail khusus untuk menghormati para korban Tragedi Kanjuruhan.
 
“Jersey keempat nanti ada detail khusus untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022,” tambahnya.
 
Terkait tanggal pasti peluncuran jersey keempat, Tjiptadi mengungkapkan bahwa peluncuran jersey itu kemungkinan besar saat putaran kedua Liga 1 2022 sudah berjalan.
 
“Kemungkinan saat kompetisi sudah berjalan, yang  jelas jersey keempat itu juga akan kita daftarkan ke operator kompetisi,” imbuhnya.
 
Saat ini Arema FC telah memiliki tiga jersey. Yakni jersey utama berwarna biru. Kemudian jersey kedua berwarna putih dan ketiga berwarna merah. Untuk jersey keempat nanti, Tjiptadi masih enggan membocorkan mengenai warna yang akan dipakai.
 
“Untuk warna nanti akan bisa kita sama-sama lihat saat sudah diluncurkan,” urainya.
 
Sebanyak 135 orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Pada Tragedi Kanjuruhan ini, ratusan orang lainnya mengalami luka-luka dan sebagian di antaranya dirawat di rumah sakit.
 
 
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif