Dok. PT LIB
Dok. PT LIB

Wingback Bali United Kian Termotivasi Membawa Bali United Juara BRI Liga 1

Alfa Mandalika • 23 Maret 2022 10:10
Jakarta: Wingback Bali United Eky Taufik Febriyanto kian termotivasi untuk mengantarkan Serdadu Tridatu merengkuh gelar juara BRI Liga 1 2021 -- 2022 usai merebut tiga poin dari Madura United.
 
Pada laga kontra Laskar Sape Kerrab di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Eky tampil sebagai starter dan bermain selama 46 menit di dalam lapangan.
 
"Dari dalam diri saya sendiri pasti ada motivasi untuk membawa Bali United juara. Karena saya datang ke sini untuk membantu tim Bali United meraih gelar juara lagi," kata Eky, dikutip dari laman resmi klub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemain yang didatangkan dari Persis Solo tersebut yakin bahwa Bali United saat ini tengah berada di jalur juara.
 
Besar harapan Eky untuk dapat menularkan aura juara setelah berhasil ikut mengantarkan Laskar Sambernyawa menjadi juara Liga 2 2021.
 
"Alhamdulillahnya sekarang kami masih berada di trek juara dan mungkin aura juara Persis Solo saya bawa ke Bali United dan Alhamdulillah hasilnya positif bagi tim," katanya.
 
Kini, langkah Eky dan rekan-rekannya untuk mengangkat trofi juara sudah semakin dekat, sebab Bali United hanya memerlukan satu poin saja untuk dapat mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu "back to back" juara sejak era Liga Indonesia pada 1994.
 
Namun, diakuinya, langkah tersebut masih harus menemui ujian yang cukup berat, yakni menghadapi tim kuat Persebaya Surabaya.
 
"Insya Allah kami bisa kembali merasakan gelar juara dan kini hanya tingal satu poin lagi. Insya Allah melawan Persebaya kami akan juara," pungkasnya.
 
Saat ini, Bali United menempati puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021 -- 2022 dengan perolehan 72 poin, atau selisih lima poin dari Persib Bandung di posisi kedua.
 
Sesuai jadwal, Bali United akan berhadapan dengan Persebaya pada 25 Maret 2022.
 
Bergulirnya BRI Liga 1 juga memberikan dampak positif pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Produksi jersey dan merchandise klub yang meningkat menjadi angin segar bagi UMKM di bidang tekstil, sablon, dan industri terkait. Tak hanya itu, berjalannya liga juga turut meningkatkan perekonomian sektor yang terkait dengan sepak bola, semisal hak siar, perhotelan, dan jasa boga (katering).
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif