Suasana perkenalan pemain anyar PSS Sleman. (Foto: Ist)
Suasana perkenalan pemain anyar PSS Sleman. (Foto: Ist)

PSS Sleman Perkenalkan Skuat Anyar

Ahmad Mustaqim • 21 Juli 2022 14:42
Sleman: PSS Sleman memperkenalkan skuat untuk mengarungi Liga 1 musim 2022 -- 2023. Manajemen Super Elang Jawa merombak sebagian besar skuatnya. 
 
Pelatih Seto Nurdiyantoro menjadi sosok baru yang dikenalkan ke publik Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Rabu malam, 20 Juli 2022. Meski baru, Seto pernah bersama PSS mengarungi Liga 1 musim 2019 dan finis di posisi delapan. 
 
Dari jajaran pemain, kiper Ega Rizky Permana masih bertahan. Selain Ega, kiper baru yang dimiliki PSS di antaranya Dimas Fani Firmansyah, Jandia Eka Putra, Try Hamdani Goentara, dan Muhammad Ridwan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari posisi pemain belakang, Bagus Nirwanto dan Derry Rachman Noor menjadi sosok baru di sektor palang pintu PSS. Lalu, pemain belakang anyar lainnya yakni M. Rifky Suryawan, Ibrahim Sanjaya, Saiful Ramadan, Mohammad Faris, Marckho Sandi Marauje, Purwaka Yudi, Dedi Gusmawan, Ifan Nanda Pratama. Lalu, ada pemain asing anyar asal Brasil, Tallyson Duarte. 
 
Ada dua pemain asing baru yang akan mengisi pos tengah tim PSS, yakni Jihad Ayoub asal Lebanon dan Za Valente asal Portugal. Keduanya akan dikombinasikan dengan sederet pemain lokal semacam Manda Chingi, Wahyu Sukarta, Fandi Eko Utomo, Kim Jeffry Kurniawan, Arlan Dinata, Dave Mustaine, M. Hambali Talib, dan Todd Rivaldo Ferre. 
 
Boaz Solossa akan jadi pemain paling senior di sektor penyerang. Boaz didapuk mementori Riki Dwi Saputro, Komarudin, Irham Zahrul Mila, Hokky Caraka, dan Saddam Emiruddin Gaffar. Sementara, penyerang asal Brasil, Mychell Chagas dibutuhkan pengalaman internasionalnya untuk kombinasi ketajaman lini depan PSS. 
 
Direktur Utama PT PSS, Andywardhana Putra mengakui ada perombakan besar komposisi pemain di musim baru. Dari nama-nama di atas, hanya sekitar 30 persen pemain musim lalu yang masih dipertahankan. 
 
Dengan situasi itu, ia berharap PSS bisa bersaing dengan tim lain. Ia tak mau PSS bersaing selamat dari zona degradasi seperti yang terjadi musim lalu. 
 
"Target kami harus lebih bagus dari musim lalu. Saya yakin tahun ini bisa lebih baik. Setidaknya 10 besar," kata dia. 

 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif