Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Ini Kunci Permainan Persita Comeback di Kandang PSS Sleman

Ahmad Mustaqim • 30 September 2022 06:13
Sleman: Persita Tangerang berhasil menaklukkan tuan rumah PSS Sleman 1-2 pada pekan ke 11 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 29 September 2022 tadi malam. Disiplin dalam bertahan dan menyerang jadi kunci kemenangan Pendekar Cisadane, julukkan Persita.
 
PSS Sleman lebih dulu mencetak gol menit 31 melalui sundulan Kim Jeffry Kurniawan. Sementara, Persita membalas dan berbalik unggu lewat gol yang dicetak Wildan menit 37 dan Osas menit 50.
 
Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera mengatakan timnya memenangkan pertandingan dengan tidak mudah. Kebobolan lebih dulu sempat membuat timnya terbebani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Laga ini tidak mudah karena PSS cetak gol lebih dulu. Beruntung kami bisa cepat membalas dan akhirnya bisa menang," kata dia usai pertandingan.
 
Menurut dia, kedisiplinan jadi kunci kemenangan timnya di kandang PSS. Pasalnya, ada sejumlah peluang tim tuan rumah meski gagal jadi gol.
 
"Ketika hilang bola pemain harus cepat kembali ke posisinya. Tiap lini harus dekat, tidak ada ruang celah untuk dimanfaatkan lawan," ujarnya.
 
Persita lebih sering tertekan setelah berhasil unggul 1-2 jelang pertengahan babak kedua. Meski begitu, tekanan itu bisa perlahan diatasi hingga akhir pertandingan.
 
"Pemain tahun ke sini untuk apa. Tim kerja keras untuk bisa menang," ucap mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.
 
Dengan kemenangan ini, Persita menyodok ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1 dengan 22 poin dari 7 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kalah. Sementara, PSS Sleman tertahan di peringkat 10 dengan 12 poin hasil 3 kemenangan, 3 imbang, dan 5 kali kalah.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif