Selebrasi gol pemain Persija Alfriyanto Nico. (Foto: Twitter resmi Persija)
Selebrasi gol pemain Persija Alfriyanto Nico. (Foto: Twitter resmi Persija)

Liga 1 Indonesia 2021--2022

Liga 1: Telat Panas, Madura United Kalah dari Persija

Olahraga persija liga 1 indonesia Madura United
Kautsar Halim • 23 Oktober 2021 00:45
Jakarta: Madura United telat mencetak gol ketika menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2021--2022, Jumat 22 Oktober. Situasi itu membuat mereka menelan pil pahit kekalahan dengan skor 2-3.
 
Pertandingan berlangsung sengit di Stadion Madya Magelang. Madura United sudah mendominasi penguasaan bola sebanyak 57 persen dan setidaknya punya 14 peluang, tapi tetap gagal mengejar ketertinggalan.
 
Persija membuka keunggulan lebih dulu lewat Marko Simic yang melancarkan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-20. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum karena Madura United masih kesulitan mengembangkan permainan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Babak kedua baru bergulir tujuh menit, Macan Kemayoran sudah menggandakan keunggulan melalui aksi individu Alfriyanto Nico. Lalu dua menit kemudian, Simic membuat Persija unggul 3-0 setelah menanduk umpan silang Rico Simanjuntak.
 
Tidak ingin tertinggal lebih jauh, Madura United berinisitif tampil lebih agresif dan mulai merepotkan lini belakang Persija. Sejumlah peluang emas pun tercipta, khususnya lewat Rafael Silva.
 
Pada menit ke-59, Silva nyaris mencetak gol ketika bola hasil tandukannya membentur mistar gawang. Kemudian pada menit ke-64, tendangan bebasnya yang apik masih bisa ditepis kiper Persija Andritany Ardhiyasa.
 
Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu Madura United tercipta lewat tendangan penalti Hugo 'Jaja' Gomes pada menit 90+1. Wasit menunjuk titik putih lantaran Marco Motta melanggar Silvio Escobar di kotak terlarang.
 
Kemudian, Rafael Silva yang sering apes dalam melakukan penyelesaian akhir juga bisa mencetak gol untuk memperkecil kekalahan Madura United menjadi 2-3. Golnya tercipta melalui tendangan bebas mendatar pada menit 90+5.
 
Hasil pertandingan membuat Persija berada di urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 13 poin atau berjarak lima angka dengan PSIS Semarang yang berada di puncak. Sementara itu, Madura United turun ke posisi 12 karena baru memiliki 8 poin.
 
Susunan Pemain
 
Madura United: Ridho, Jaime, Aryanto, Rama, Kim Jin-sung (Christianson 90'), Djin (Sasongko 74'), Laly (Syahertian 55'), Nurcahyono (Gatra 55'), Tuasalamony (Escobar 74'), Jaja, Rafael Silva.
 
Persija Jakarta: Ardhiyasa, Abdurrahman, Sucipto (Motta 79'), Dutra, Hehanusa, Yann Motta, Fahmi, Simanjuntak (Fatari 83'), Arya (Lestaluhu 69'), Nico (Dony Tri Pamungkas 69'), Simic.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif