Suasana laga Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC. (Foto: Twitter resmi BRI Liga 1)
Suasana laga Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC. (Foto: Twitter resmi BRI Liga 1)

Liga 1: Persipura Membiarkan Adam Alis Mengembalikan Tren Kemenangan Bhayangkara FC

Olahraga liga 1 indonesia Bhayangkara FC
Kautsar Halim • 02 Desember 2021 17:42
Jakarta: Bhayangkara FC bisa kembali merasakan kemenangan setelah bersua Persipura Jayapura pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2021--2022. Mereka bahkan mampu menang 2-0 dan semua golnya berasal dari Adam Alis.
 
Pertandingannya berlangsung menarik di Stadion Madya Magelang, Kamis 2 Desember sore WIB. Bhayangkara tampil lebih dominan dengan sering menguasai bola dan punya peluang lebih banyak.
 
Kendati demikian, gol pembuka yang dinanti-nanti Bhayangkara baru bisa dicetak Adam Alis pada menit ke-40. Prosesnya terjadi setelah menerima operan Muhammad Hargianto dari sisi lapangan dan melancarkan tembakan dari sudut sempit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tingginya tekanan yang diberikan Bhayangkara membuat Persipura mengembangkan permainan hingga babak kedua. Alhasil, gawang Mutiara Hitam kembali dibobol Adam Alis ketika mendapat bola liar dari momentum tendangan bebas pada menit ke-76.
 
Persipura sudah berupaya memberi perlawanan dengan memasukkan Gunansar Mandowen, Ricky Kayame, dan Juscak Isir pada babak kedua. Tapi gol balasan tak kunjung tercipta hingga laga berakhir dan Bhayangkara keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.
 
Hasil pertandingan membuat Bhayangkara berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dan kembali ke jalur kemenangan karena mereka sempat ditahan imbang PSIS Semarang dan PSS Sleman, serta kalah dari Persita Tangerang pada tiga laga sebelumnya.
 
Sementara itu, Persipura masih berada di zona merah urutan ke-16 lantaran baru memiliki 9 poin. Pil pahit kekalahan ini mereka telan setelah menahan imbang PSM Makassar dan menang atas Tira Persikabo pada dua laga sebelumnya.
 
Susunan Pemain
 
Persipura Jayapura: Rustapa, Warmiau, Rumakiek, Alom, Tahir, Yoku (Mandowen 66'), Basna, Fatari, Hedipo, Pahabol, Bokhasvili (Kayame 66'/Isir 90+1').
 
Bhayangkara FC: Setho, Salles, Mulyana, Gede, Vermansyah, Subo Seto (Renan Silva 60'), Hargianto (Bonai 60'), Alis (Agung 90+3'), Ischsan, Rizki, Sulistyawan.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif