Logo Liga 1 Indonesia 2021--2022. (Foto: PT LIB)
Logo Liga 1 Indonesia 2021--2022. (Foto: PT LIB)

Meski Diganggu Hujan, Persija tetap Menang atas 10 Pemain Persiraja

Olahraga persija liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 02 Oktober 2021 23:13
Jakarta: Tendangan penalti yang dieksekusi Marko Simic mengamankan tiga poin bagi Persija Jakarta yang menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada pekan keenam Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Pakansari, Sabtu 2 Oktober malam WIB.
 
Persiraja yang bernafsu meninggalkan dasar klasemen tampil agresif sejak sepak mula dan bisa menciptakan peluang saat laga baru berusia dua menit. Saat itu, Shori Murata berusaha menyelesaikan umpan tarik dari sisi kiri dengan tembakannya yang terlalu tinggi dari mistar gawang.
 
Laga baru bergulir 14 menit, wasit langsung memutuskan menghentikan laga  karena hujan deras yang mengguyur membuat permukaan lapangan tergenang dan bola pun sulit bergulir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar 45 menit lamanya tertangguhkan, laga dilanjutkan kembali dan Persiraja menciptakan peluang lebih dulu melalui tembakan jarak jauh Murata yang bisa dimentahkan kiper Adixi Lenzivio.
 
Persija balas mengancam lewat aksi tendangan akrobatik Simic, tetapi bola belum menemui sasaran dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.
 
Memasuki babak kedua, Adixi kembali dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan Defri Rizki yang merangsek ke dalam kotak penalti.
 
Persija lantas mendapat hadiah tendangan penalti setelah Muhammad Isa menendang wajah Alfriyanto Nico Saputro yang menang dalam perebutan bola di kotak penalti. 
 
Insiden itu membuat wasit Adi Riyanto memberikan kartu merah untuk Isa pada menit ke-68 dan hadiah tendangan penalti bagi Persija yang dimanfaatkan dengan baik oleh Simic pada menit ke-71. 
 
Keuntungan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Persija untuk mempertahankan keunggulan hingga laga usai. 
 
Hasil laga membawa Persija naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, sedangkan Persiraja yang gagal mendapat poin tak beranjak dari posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga 1 Indonesia. (ANT)
 

 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif