Elkan Baggott. (Foto: Instagram Elkan Baggott)
Elkan Baggott. (Foto: Instagram Elkan Baggott)

Bantah Tolak Gabung Timnas Indonesia, Ini Alasan Elkan Baggot Tak Berangkat ke Dubai

Olahraga pssi Shin Tae-yong Elkan Baggot
Muhammad Syahrul Ramadhan • 25 Oktober 2021 18:37
Jakarta: Bek klub Inggris Ipswich Town U-23, Elkan Baggot membantah pernyataan yang menyebut dirinya menolak bergabung dengan Tim Nasional Indonesia. Pada Juni lalu Baggot dipanggil Shin Tae-yong (STY) untuk bergabung dengan Timnas di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.
 
Sebelumnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa bek keturunan Inggris itu menolak membela timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan PSSI sudah beberapa kali menghubungi Baggot.
 
"Kami sudah menghubungi Baggott beberapa kali, namun dia sepertinya tidak ingin membela Timnas Indonesia," kata Iwan Bule kepada awak media beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pernyataan tersebut pun sempat membuat gaduh. Banyak yang kecewa dengan sikap Baggot kemudian menyerang akun Instagram pemain 19 tahun itu.
 
Terbaru, dikutip dari laman resmi PSSI Baggot menjelaskan alasannya tidak bisa bergabung dengan Timnas ke Dubai. Hal tersebut ia sampaikan dalam surat pernyataan maaf kepada PSSI. Baggot mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa ke Dubai karena kondisi covid-19 di sana yang sedang buruk.
 
"Pertama saya ingin mengucapkan permintaan maaf mendalam karena tidak menghadiri pemusatan latihan di Dubai. Alasannya ketika itu adalah pemerintah Inggris dan klub (Ipswich Town) menyarankan saya untuk tidak hadir karena situasi Covid di Dubai sangat buruk," tulis Baggott seperti dikutip Medcom.id, Senin 25 Oktober 2021.
 
Baggot menyebut dirinya kini sudah siap untuk membela timnas Merah Putih. Terlebih saat ini kondisi covid-19 di Inggris dan Indonesia sudah membaik.
 
“Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," ungkap Baggott.
 
Sementara itu, Ketum PSSI menyatakan menerima permintaan maaf Baggot. Sementara untuk pemanggilannya kembali ke Timnas tergantung STY.
 
"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.
 
 
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif