Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

Liga 1 Indonesia 2021--2022

Hasil BRI Liga 1: Gol Telat PSM Buyarkan Kemenangan Bali United

rizkiyanuardi • 07 Februari 2022 22:51
Denpasar: Gol telat Yaqub Sayuri di masa injury time membuat laga antara Bali United vs PSM Makassar pada pekan ke 23 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin 7 Februari 2022, berakhir imbang 2-2.
 
Kemenangan Bali yang sudah berada di depan mata pupus. Hasil draw sekaligus memutus lima kemenangan beruntun yang sebelumnya diraih pasukan Serdadu Tridatu di Liga 1.
 
Bali United unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Stafano Lilipaly pada menit 18. Menerima umpan silang Eber Bessa dari sisi kanan pertahanan PSM Makassar, bola terkena kaki Zulkifli Sukur dan mengarah ke Stefano Lilipaly. Tanpa mengontrol bola, Lilipaly langsung melepaskan tendangan kaki kiri keras yang tak bisa diantisipasi kiper PSM Hilman Syah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menit ke 33, Lilipaly nyaris saja membawa Bali United menjauh dengan skor 2-0. Sayang upayanya usai menerima umpan dari sisi kiri pertahanan PSM masih bisa diblok kiper Hilman Syah.
 
PSM akhirnya mencetak gol balasan lewat David Rubino di menit 38. Gol berawal dari tendangan bebas yang dilakukan A Rachman. Bola mengarah langsung ke gawang dan berhasil dihalau Wawan Hendrawan. Hanya saja bola jatuh di kaki David Rubino, yang tanpa ampun melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Skor imbang menjadi 1-1.
 
Di pengujung laga, Ilija Spasojevic menjadi pembeda dengan golnya. Menguasai bola, Spaso menggiring si kulit bundar ke dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan. Bola meluncur deras dan sempat mengenai tiang gawang sebelum masuk menjadi gol. Skor menjadi 2-1 untuk Bali United.
 
Hingga jeda skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan sementara Bali United.
 
Babak kedua, kedua tim tetap memperagakan permainan cepat. Kerja sama trio antara Bessa, Spaso dan Privat beberapakali kerap membahayakan pertahanan Juku Eja, julukan PSM, di laga tersebut.
 
Saat laga memasuki injury time di babak kedua, Yaqub Sayuri yang menerima umpan sundulan dari Wiliam Plum, sukses melepaskan tendangan kaki kanan. Bola sempat mengenai kaki Willian Pacheco dan berbelok tanpa bisa dihentikan kiper Hendrawan.
 
Berakhir imbang 2-2, kedua tim harus berbagi satu poin. Bali United yang pada lima pertandingan sebelumnya selalu menang terhenti catatan kemenangannya. Bali tetap berada di posisi tiga dengan raihan 45 poin, terpaut tiga poin dari Arema di posisi kedua dan empat poin dari Bhayangkara. Sementara PSM Makassar berada di peringkat 10 dengan raihan 28 poin.
 
Susunan pemain kedua kesebelasan:
Bali United (4-4-3): 59-W. Hendrawan, 32-L. Tupamahu, 43-Willian Pacheco, 24-R. Fajrin, 33-    A. Wijaya, 6-Brwa Nouri, 10-S. Lilipaly, 27-Éber Bessa, 17-S. Saimima, 9-I. Spasojevic, 37-B. Privat. Pelatih: Teco
 
PSM Makassar (4-1-4-1): 97-H. Syah, 3-Z. Syukur, 7-A. Rachman, 15-H. Kipuw, 26-G. Mukti, 80-W. Pluim, 30-I. Armaiyn, 48-M. Arfan, 69-D. Rumbino, 24-Muhammad Rizky Pratama, 22-Y. Sayuri, Pelatih: Syamsuddin Batola.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif