Seto Nurdiyantoro (tengah)-Foto Ahmad Mustaqim/Medcom.id
Seto Nurdiyantoro (tengah)-Foto Ahmad Mustaqim/Medcom.id

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Banyak Kehilangan Poin di Kandang, Pelatih PSS Sleman Pasang Badan

Ahmad Mustaqim • 30 September 2022 06:21
Sleman: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro siap pasang badan menyusul kekalahan timnya atas Persita Tangerang dengan skor 1-2 pada pekan ke 11 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 29 September 2022. Total PSS sudah kehilangan 12 poin saat bermain di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo.
 
"Kami minta maaf kepada pendukung tak bisa memberikan kemenangan. Beberapa pemain tak tampil maksimal. Apapun itu itu taanggung jawab saya, mereka yang saya pilih," kata Seto usai pertandingan.
 
PSS tampil tak terlalu buruk menghadapi Persita. PSS Sleman lebih dulu mencetak gol menit 31 melalui sundulan Kim Jeffry Kurniawan. Sementara, Persita membalas dan berbalik unggu lewat gol yang dicetak Wildan menit 37 dan Osas menit 50.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seto mengatakan unggul lebih dulu bukan jaminan untuk timnya. Ia mengatakan rendahnya efektivitas serangan dan lemahnya pertahanan masih faktor penyebab kekalahan.
 
"Kami masih banyak kelemahan, defence rapuh, peluang terbuang sia-sia, salah pasang, salah ambil keputusan. Walaupun kami sangat ingin memenangkan pertandingan," kata dia.
 
Seto kembali menyebut beban harus menang di kandang jadi faktor anak asuhnya tak bisa main lepas. Ia mengakui belum bisa mencari solusi persoalan itu.
 
"Biarkan manajemen yang menentukan. Kami mencoba memperbaiki hingga putaran pertama," ujar mantan pemain tim nasional Indonesia ini.
 
Kekalahan atas Persita membuat PSS Sleman tertahan di peringkat 10 dengan 12 poin hasil 3 kemenangan, 3 imbang, dan 5 kali kalah. Bahkan, posisi PSS sangat mungkin merosot bila tim di bawahnya meraih kemenangan.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif