BRI Liga 1 (dok. PT LIB)
BRI Liga 1 (dok. PT LIB)

BRI Liga 1

PSM tak Mampu Atasi 10 Pemain Persis

Gregorius Gelino • 29 September 2022 18:10
Solo: PSM Makassar hanya bisa mencuri satu angka ketika menyambangi markas Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Kamis, 29 September. PSM hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Persis.
 
PSM langsung menekan sejak menit pertama. Namun, mereka kesulitan menembus rapatnya lini belakang Persis yang tampil disiplin, ditambah lagi dengan performa impresif Gianluca Pandeynuwu di bawah mistar gawang.
 
Justru Persis yang mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-23. Irfan Jauhari dengan cerdik menaklukkan kiper PSM, Reza Pratama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal, PSM semakin gencar menekan tapi Gianluca tampil apik mengamankan gawang Persis. PSM baru bisa menyamakan skor pada menit ke-44 setelah Kenzo Nambu mengoyak gawang Persis.
 
Selepas turun minum, PSM masih mempertahankan permainan menyerang mereka. Di sisi lain, Persis fokus bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.
 
Kans PSM untuk menambah gol terbuka lebar setelah Jaimerson da Silva diusir wasit pada menit ke-87. Ia mendapat kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras.
 
Namun, sisa waktu yang ada tak bisa dimanfaatkan PSM untuk membobol gawang Persis dan skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Hasil ini tak membuat PSM bergerak dari posisi dua klasemen sementara dengan 22 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Persis tertahan di peringkat 12 dengan 11 angka dari 11 laga.
 
Susunan pemain:
Persis: Gianluca; Fathier (Bachdim 65'), Beltrame, Ibo (Jaimerson 74'), Abduh, Adsit, Messidoro, Shulton (Febriyanto 65'), Matsumura; Arif (Alrizky 82'), Jauhari (Sinaga 74')
 
PSM: Reza; Tahar, Fernandes, Yakob; Tanjung, Arfan (Cesar 78'), Nambu (Raehan 72'), Rizky; Pratama (Sananta 45'), Dzaky (Dethan 89'), Everton (Bissa 78')
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif